Ajak Kawa Bersih-bersih Pantai, Andien: Itu Rekreasi Sekaligus Edukasi

Kompas.com - 29/11/2019, 12:32 WIB
Penyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah bersama keluarga menjadikan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai salah satu cara rekreasi sekaligus edukasi ke anaknya, Askara Biru atau Kawa.

"Aku tuh sampe bilang gini 'ini tuh sebenernya bisa jadi referensi kayak bagaimana sebuah keluarga menghabiskan waktu pada saat weekend gitu," kata Andien saat ditemuo di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Selain itu, kegiatan bersih-bersih pantai adalah kegiatan yang menyenangkan baginya.

"Ini tuh bisa jadi kegiatan yang menyenangkan banget dan pasti quality time-nya dapat. Terus kita juga bisa mengajarkan banyak sekali nilai, mencontohkan bagaimana yang baik (ke anak)," ucap Andien.

Andien mengatakan dia mengajarkan pentingnya lingkungan, termasuk pantai dan laut kepada Kawa sejak putranya itu berusia 1,5 tahun.

Baca juga: Kampanye Peduli Lingkungan, Andien Ajak Kawa Bersih-bersih Pantai

Perempuan 34 tahun itu ingin memberi contoh yang baik untuk ditiru Kawa. Karena anak selalu mencontoh yang dilihatnya sehari-hari.

"Jadi, anak itu merupakan indikator yang penting. Anak itu kalau dibilangin enggak akan bener (ngerti). Tapi, jika dipraktikkan dalam bentuk kegiatan, mereka akan mencontohnya," kata Andien.

Andien juga melihat pentingnya mengenalkan alam kepada anak-anak.

Baca juga: Cerita Andien Aisyah Merinding Saat Nyanyi di Luar Negeri

"Sebenarnya, membawa anak ke alam itu sangat penting. Mereka harus melihat, alam yang ada di buku dan dikenyataan sangat berbeda. Banyak sampah," imbuh penyanyi tersebut.

Perempuan kelahiran Agustus 1985 itu menambahkan yang paling penting adalah menjadikan kegiatan peduli lingkungan merupakan hal yang mengasyikan.

"Yang paling penting adalah membuat itu (peduli lingkungan) menjadi hal yang seru," ucap Andien.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X