Sering Ambruk, HyunA Akhirnya Ungkap Penyakitnya

Kompas.com - 29/11/2019, 12:07 WIB
HyunA via kpopmap.comHyunA

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Korea Selatan yang selama ini dikenal dengan kesan seksi, HyunA, akhirnya buka suara tentang penyakit yang dia derita selama ini.

Termasuk gangguan panik dan vasovagal syncope.

Melalui pesan yang diunggah di media sosial, HyunA mengatakan, dia tidak yakin apakah jujur adalah keputusan yang tepat.

Tapi setelah banyak berpikir, akhirnya dia memutuskan memberitahukan hal itu pada penggemar dan semua orang yang menyukainya.

Baca juga: HyunA dan EDawn Tanda Tangan Kontrak dengan PSY Pakai Cap Jempol

HyunA, dalam keterangan yang diunggahnya, berujar, berada di atas panggung adalah impiannya sejak kecil yang akhirnya bisa terwujud.

"Seiring berjalannya waktu, saya debut dan tumbuh dewasa menyadari saya harus bertanggung jawab atas tindakan saya tanpa membuat kesalahan, dan itu yang saya pilih, jadi saya hanya lari dengan kecepatan penuh karena serakah," tulis HyunA di akun @hyunah_aa, dilansir Kompas.com, Jumat (29/11/2019).

"Saya bahkan tidak sadar saya sakit. Tapi karena saya selalu dikelilingi orang yang baik dan penggemar, saya berpikir saya baik-baik saja. Saya mendorongnya, membantahnya, dan kemudian menyadarinya saat saya ke rumah sakit tahun 2016," tulisnya.

Baca juga: HyunA Dipecat, Jumlah Follower Instagramnya Melesat

Awalnya, mantan anggota girlband 4 Minutes ini tidak percaya dan membantah tentang diagnosis yang diberikan dokter.

Diagnosis menyatakan dia menderita depresi dan serangan panik.

Selama satu tahun HyunA tidak mempercayai diagnosis dokter.

Tapi sekarang dia sudah rutin mendapat perawatan setiap dua minggu dan mencoba berpikir bahwa hal itu bukan hal yang negatif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X