Merasa Bersalah karena Sering Terbang, Bella Hadid Sumbang 600 Pohon

Kompas.com - 28/11/2019, 18:22 WIB
Model Bella Hadid menghadiri CFDA / Vogue Fashion Fund 2019 Awards di Cipriani South Street, New York City, pada 4 November 2019. Jamie McCarthy/Getty Images/AFPModel Bella Hadid menghadiri CFDA / Vogue Fashion Fund 2019 Awards di Cipriani South Street, New York City, pada 4 November 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Model Bella Hadid mengikuti jejak orang-orang yang mulai khawatir dengan jejak karbon yang ditinggalkan penerbangan.

Bella mengumumkan melalui akun Instagram-nya, Rabu (27/11/2019), akan menyumbang 600 pohon sebagai pengganti penerbangan yang ia pernah jalani dalam tiga bulan terakhir.

“Menyumbang 600 pohon untuk ditanam, 20 pohon untuk setiap perjalanan udara yang saya lakukan dalam tiga bulan terakhir dan kemungkinan akan berlanjut hingga akhir tahun ini,” kata kakak model Gigi Hadid tersebut.

Bella menyalurkan sumbangannya melalui organisasi bernama OneTreePlanted.

“Saya sebenarnya sedih karena pekerjaanku meninggalkan jejak karbon dan mempengaruhi perubahan iklim di dunia,” lanjut mantan pacar The Weeknd tersebut.

“Bumi memerlukan kasih sayang,” lanjut Bella Hadid.

Baca juga: Bella Hadid Hapus Unggahan di Instagram, Selena Gomez Bereaksi

Ia melanjutkan unggahannya dengan mengungkap lokasi pohon-pohon sumbangannya bakal ditanam.

“Saya akan memulainya dari daerah saya California (129 juta pohon harus ditanam untuk mengganti yang rusak karena kebakaran hutan) dan tentu saja di kawasan Amazon karena kebakaran hutan baru-baru ini,” lanjut Bella.

Dia membuka tangan jika ada warganet yang memberi masukan untuk lokasi penanaman pohon.

Baca juga: CLBK Setahun, The Weeknd dan Bella Hadid Putus Lagi

“Jangan ragu untuk memberitahu saya daerah yang juga memerlukan cinta, semua wilayah, Afrika, Asia, Amerika Utara dan Amerika Latin,” tulis Bella.

Dia merasa bersemangat karena meskipun tidak bisa datang ke lokasi penghijauan, pohon-pohon yang dia donasikan bisa tumbuh di tempat yang memerlukan.

“Saya tahu donasi saya tidak banyak, tetapi ketika terbang saya melihat dari jendela betapa banyak hutan-hutan luas yang indah tetapi banyak yang memerlukan cinta.. pikirkan juga tentang satwanya,” imbuh Hadid.

Baca juga: Foto Bareng Supermodel Bella Hadid, Maia Dipuji Tak Kalah Cantik

Pada akhir unggahannya, Bella Hadid mengatakan begitu pulang dari perjalanan baru-baru ini (saat ini dia berada di Eropa), dia akan menanam pohon di rumahnya.


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X