Kompas.com - 28/11/2019, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film jagoan Sri Asih yang merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB) akan mulai diproduksi pada Maret 2020 mendatang.

Film garapan sutradara Upi tersebut dijadwalkan tayang di bulan November 2020.

Hal itu diketahui dari insta story akun Instagram artis peran Pevita Pearce yang juga merupakan pemeran Sri Asih dikutip Kompas.com Kamis (28/11/2019). Di situ, Pevita mengunggah ulang instagram story milik akun @demijakarta.

Dalam foto tersebut selain Pevita dan Upi, ada pula para produser JSB. Salah satu dari mereka adalah produser kreatif Joko Anwar.

Diketahui mereka sedang berbincang-bincang mengenai informasi film Sri Asih.

Sri Asih merupakan film kedua garapan rumah produksi Bumilangit Studio dan Screenplay Films setelah film Gundala.

Sri Asih adalah jagoan super pertama dijagat penceritaan bergambar Indonesia. Tokoh ini diciptakan pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953.

Penciptanya adalah komikus RA Kosasih. Kosasih diakui sebagai bapak komik Indonesia karena kepiawaiannya menulis cerita bergambar.

Komik Sri Asih pertama kali diterbitkan oleh Melodie, sebuah penerbit asal Bandung, pada tahun 1954.

Sri Asih memiliki nama asli Nani Wijaya. Karakternya digambarkan sebagai putri dari keluarga berada dan merupakan titisan Dewi Sri dari kahyangan.

Setelah dewasa, Nani Wijaya bekerja di Biro Penyelidikan Kriminal sebagai pembela kebenaran yang pemberani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.