Baru Umumkan Vakum, GAC Bawa Pulang Piala AMI Awards 2019

Kompas.com - 28/11/2019, 07:39 WIB
Gamaliel, Audrey, dan Cantika saat hadiri Anugerah Musik Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIGamaliel, Audrey, dan Cantika saat hadiri Anugerah Musik Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik GAC memenangkan piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 untuk kategori Karya Produksi Grup Vokal Terbaik untuk "Lagu Hari Ini".

Ditemui usai menerima penghargaan, Gamaliel, Audrey, dan Cantika mengaku tidak menyangka atas pencapaian tersebut.

Pasalnya, GAC belum lama memutuskan vakum sebagai grup.

"Ini absurd sih, kami baru saja memulai perjalanan solo karir dan GAC-nya baru saja istirahat," tutur Gamaliel saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019) malam.

Baca juga: Didapuk Jadi Artis Solo Pria Pop Terbaik, Andmesh Kamaleng Persembahkan untuk Judika

Selain karena sedang vakum, Gamal juga tidak menyangka karena lagu yang menang di ajang itu bukanlah lagu yang dibuatkan video klip.

Untuk diketahui, GAC baru saja mengumumkan vakum pada Oktober 2019 lalu. Masing-masing personelnya juga baru saja memulai perjalanan karier solonya.

"Dan 'Lagu Hari Ini' juga kami nggak sempat bikin video musiknya, cuma video lirik," kata Gamal lagi.

Baca juga: GAC Umumkan Vakum Usai 1 Dekade Bersama, Ini 4 Faktanya

Kembali bersama-sama dalam satu acara, ketiganya mengaku saling rindu satu sama lain.

"Flashback sih, lucu satu ruang tunggu bareng, naik panggung bareng," ujar Audrey.

Menanggapi penghargaan yang didapatkan, Audrey menungkapkan yang terpenting adalah bagaimana mereka berusaha jujur terhadap karya masing-masing.

"Aku tetep menganggap kami sukses dengan berkarya masing-masing. Mau mendapat awards, nominasi atau nggak kalau kita jujur berkarya dengan hati pasti itu sukses juga," ucap Audrey.

Dalam gelaran AMI Awards ke-22, GAC memenangkan kategori Karya Produki Grup Vokal untuk 'Lagu Hari Ini' yang bersaing dengan Be3, M.E.Voices, Project Pop, Smash, dan Trisouls.

Baca juga: Tulus Buka Penghargaan AMI Awards 2019 Jadi Penyanyi Solo Pria atau Wanita Urban Terbaik


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X