Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Armada Bikin Web Series dari Singel Terbaru

Kompas.com - 27/11/2019, 20:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Armada tak hanya merilis tiga singel baru sekaligus.

Rizal dan kawan-kawan juga membuat serial web dari lagu terbaru mereka bertajuk "Buah Hati".

Serial yang terdiri dari tiga episode itu telah dirilis di kanal Youtube Armada pada 23 November 2019 lalu.

Rizal sang vokalis mengatakan, serial itu merupakan pengembangan cerita dari lagu "Buah Hati", tentang pasangan suami istri yang menantikan kehadiran buah hati di tengah mereka.

Baca juga: Unik, Band Armada Rilis 3 Singel Baru dalam Satu Hari

"Web series ini kayak melebarkan cerita dari lagu. Ide cerita dari web series ini kami yang buat, alurnya seperti apa semua dari Armada," kata Rizal saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

"Cerita yang kami angkat adalah tentang pasangan yang sudah lama menikah, tapi belum punya anak. Lalu banyak tekanan dan cerita di balik itulah semua," sambungnya.

Rizal dan dua rekannya, Andit (drum) dan Mai (gitar), mengangkat sebuah cerita yang memang kerap dialami oleh pasangan suami istri.

Baca juga: 2 Alasan Band Armada Rilis Tiga Lagu Baru Sekaligus

"Dan memang cerita ini bukan cerita yang mengada-ada karena kalau kita lihat di kehidupan sehari-hari ini banyak banget," ucap Rizal.

"Kayak pertanyaan kapan punya anak, sudah lama menikah kok belum punya anak. Seharusnya kan tidak seperti itu cara bertanyanya," lanjutnya.

Tak hanya untuk pasangan suami istri, serial itu juga memberi motivasi kepada mereka yang belum menikah agar segera mengakhiri masa lajang dan membangun sebuah keluarga.

Baca juga: Band Armada Sentil Para Bucin Lewat Dua Lagu Barunya

"Sebenarnya kan buah hati ini bisa dibilang temanya segmented ya, hanya pasangan suami istri yang merasakan, kalau jomblo-jomblo karatan kan mereka enggak ngerti kehidupan rumah tangga seperti apa," kata Rizal.

"Mereka enggak akan related sama lagunya, jadi kami kasih visualnya minimal ada yang mereka dapat pas nonton kayak 'ngapain ya gua enggak nikah-nikah, anak kan titipan Allah, bisa dikasih cepat bisa lama. Kalau semakin lama menunda pernikahan kan mungkin akan semakin lama juga mereka punya buah hati," ujarnya.

"Buah Hati" adalah satu dari tiga lagu baru yang dirilis Armada sekaligus. Dua lainnya yakni "Airmataku Bukan Untukmu" dan Penjahat Berwajah Indah".

Baca juga: Buah Hati, Kado Band Armada untuk Semua Anak di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com