Ini Arti Adegan Terakhir dalam Video Musik You Milik Raisa

Kompas.com - 27/11/2019, 15:37 WIB
Raisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMORaisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa menyuguhkan konsep yang cukup unik dalam penggarapan video musik untuk singel terbarunya bertajuk "You".

Raisa mengakui, banyak pertanyaan yang muncul ketika klip tersebut dirilis beberapa waktu lalu.

Baca juga: Raisa Ingin Ada Goyangan Sekelas Baby Shark di Video Musik You

Pelantun tembang "Kali Kedua" itu pun menjelaskan konsep musiknya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

"Sebenarnya video klipnya dibikin fun memang mau lucu aja, kayak ngapain lo pakai dress di kolam renang? Tapi orang juga banyak di Youtube mereka enggak ngeh gitu sih," kata Raisa.

Baca juga: Anak Jadi Kekuatan Raisa dalam Berkarya

"Banyak yang nanya 'sebenarnya bagus ya video klipnya, cuma kostumnya tuh agak enggak nyambung'. Ya itu poinnya, memang ada unsur satir-satirnya, lucu-lucu aja, kayak misalnya kami lagi joget terus ada kabel, tiba-tiba kameranya bocor, ya lucu-lucuan aja," sambungnya.

Lagu yang diciptakan oleh penyanyi Gamaliel Tapiheru itu menggambarkan perasaan seseorang yang sedang di mabuk asmara.

Raisa pun berusaha merepresentasikan perasaan itu dalam setiap unsur klip "You" seperti musik, lirik, kostum, warna, hingga koreografi.

Baca juga: Raisa Buka-bukaan soal Lagu You, dari Hamish Daud hingga Baby Shark

Selain menyuntikkan unsur koreografi, Raisa juga menambahkan cuplikan kecil di ujung musik video tersebut, yang menampilkan Raisa mengenakan gaun merah sedang berbaring di pinggir kolam renang.

Istri aktor Hamish Daud itu pun menjelaskan arti dari cuplikan itu.

"Kalau membahas yang terakhir itu, itu sebenarnya bukan kayak aku die habis nyebur ya, tapi kayak aku bangun 'oh ternyata semua itu adalah hanya khayalan aku aja'," ucap Raisa.

Baca juga: Raisa Bicara Kekuatan Perempuan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X