Agnez Mo dan Kontroversi soal Darah Indonesia

Kompas.com - 27/11/2019, 10:52 WIB
Agnez Mo saat menjadi bintang tamu di program BUILD Series nyatakan ingin kolaborasi dengan BTS YouTube BUILD SeriesAgnez Mo saat menjadi bintang tamu di program BUILD Series nyatakan ingin kolaborasi dengan BTS

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam dua hari terakhir penyanyi Agnez Mo menjadi perbincangan netizen (warganet) Indonesia.

Semua itu karena pernyataannya di program BUILD Series bahwa dia tidak memiliki darah Indonesia sama sekali, bahwa dia berdarah Jerman, Jepang dan China.

Pernyataan itulah yang dianggap kontroversial. Cuplikan wawancara pada bagian tersebut beredar di media sosial Indonesia.

Bagaimana duduk perkaranya? Simak rangkuman Kompas.com tentang Agnez Mo dan kontroversi pernyataannya.

1. Tak berdarah Indonesia

Agnez Mo menjalani wawancara dengan Kevan Kenney dari program BUILD Series beberapa waktu lalu. Video itu diunggah di kanal YouTube BUILD Series pada Jumat (22/11/2019).

Salah satu pertanyaan yang diajukan host Kevan Kenney adalah "mengapa Agnez terlihat berbeda dengan orang-orang Indonesia kebanyakan".

Baca juga: Dikecam gara-gara Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Agnez Mo Bersuara

Kevan mempertanyakan hal ini setelah dia beberapa kali membaca wawancara Agnez dengan media lainnya.

"Karena saya sebenarnya tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Jadi saya sebenarnya (berdarah) campuran Jerman, Jepang, China. Saya hanya lahir di Indonesia," ucap Agnez.

Dalam wawancara itu, Agnez mengatakan bahwa meskipun termasuk minoritas di Indonesia, masyarakat bisa menerimanya apa adanya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X