Kepada Para Perempuan Korban Kekerasan, Hannah Al Rashid: Lo Enggak Sendirian!

Kompas.com - 26/11/2019, 20:41 WIB
Sutradara film posesif Edwin, artis Hannah Al Rashid, dan aktivis Hollaback! Anindya Restuvian saat ditemui diacara diskusi upaya mencegah kekerasan perempuan di Auditorium, Institut Prancis di Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISutradara film posesif Edwin, artis Hannah Al Rashid, dan aktivis Hollaback! Anindya Restuvian saat ditemui diacara diskusi upaya mencegah kekerasan perempuan di Auditorium, Institut Prancis di Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hannah Al Rashid punya pesan penting kepada para perempuan korban kekerasan di luar sana.

"Kita harus menyampaikan, apalagi kepada korban kekerasan bahwa 'lo enggak sendirian, ada kita'. Gitu," tegas Hannah saat menghadiri acara diskusi upaya mencegah kekerasan perempuan di auditorium Institut Prancis di Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Ia sendiri dulunya juga merupakan korban kekerasan. Hannah teringat pengalamannya pahitnya usai menonton film Posesif.

Baca juga: Hannah Al Rashid: Ada Karakter Perempuan Aktivis di Gundala

"Ketika nonton film ini, aku jadi keinget masa lalu saya yang pernah mengalami ini," kata Hannah.

Atas pengalamannya itu, Hannah berusaha menyuarakan isu-isu terkait melawan kekerasan terhadap perempuan di akun media sosial miliknya.

Perempuan yang bermain dalam film Ratu Ilmu Hitam ini membagikan tentang caranya menyuarakan isu tersebut.

Baca juga: Cerita Hannah Al Rashid Suka Berantem Sejak Kecil

"Ya harus tadi, ngomong aja sih tentang isu-isu seperti ini (kekerasan perempuan) yang masih dianggap tabu terutama di Indonesia ya gitu," katanya.

Meski begitu, Hannah tetap menyarankan dengan menggunakan fakta dan data agar argumen yang dirinya sampaikan kuat.

"Memang kalau punya platform digunakan untuk sesuatu yang positif dan apalagi buat saya pertama kali nonton film Posesif tuh banyak sekali trigger," ucapnya.

Baca juga: Bermain di Ratu Ilmu Hitam, Tangan Hannah Al Rashid Robek

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X