Billie Eilish, Penyanyi Termuda Raih Women of the Year Versi Billboard

Kompas.com - 26/11/2019, 16:53 WIB
Billie Eilish usai meraih penghargaan New Artist of the Year dan Favorite Artist - Alternative Rock, berpose di press room American Music Awards (AMAs) 2019 di Microsoft Theater, LA, AS, Minggu (24/11/2019) waktu setempat. Selain pembacaan pemenang nominasi, ajang penghargaan tahunan yang kembali dihelat untuk ke-47 kalinya itu juga diisi dengan penampilan istimewa sejumlah musisi papan atas dunia. AFP/GETTY IMAGES/RICH FURYBillie Eilish usai meraih penghargaan New Artist of the Year dan Favorite Artist - Alternative Rock, berpose di press room American Music Awards (AMAs) 2019 di Microsoft Theater, LA, AS, Minggu (24/11/2019) waktu setempat. Selain pembacaan pemenang nominasi, ajang penghargaan tahunan yang kembali dihelat untuk ke-47 kalinya itu juga diisi dengan penampilan istimewa sejumlah musisi papan atas dunia.

KOMPAS.com - Penyanyi pendatang baru Billie Eilish akan dianugerahi sebagai Woman of The Year dalam acara Billboard Women in Music Gala, yang akan dihelat di Hollywood, pada 12 Desember mendatang.

Pelantun “Bad Guy” ini akan menjadi pusat perhatian bersama dengan Taylor Swift, Alanis Morissette, dan Nicki Minaj.

Menariknya, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (26/11/2019), Billie Eilish akan dianugerahi penghargaan sebagai perempuan tahun ini versi Billboard di saat usianya belum 18 tahun.

Baca juga: Billie Eilish Tampil Membara di Panggung American Music Awards 2019

Oleh karena itu, ia akan menjadi penyanyi perempuan termuda yang menerima penghargaan Billboard tersebut.

“Billie Eilish sangat mempengaruhi industri hiburan melalu musik dan media sosialnya. Ia membawa dampak banyak pada budaya global,” kata Pemred Billboard, Hannah Karp.

“Kemampuannya berbicara pada generasi Z, membuat anak-anak muda merasa diterima pada saat ini. Itu juga membuatnya selalu berada di puncak chart, memecahkan tradisi di generasi sekarang dengan warna rambutnya dan kepribadiannya,” lanjutnya.

Baca juga: Billie Eilish Jadi Inspirasi untuk Kostum Halloween

Sementara itu, Taylor Swift akan dianugerasi sebagai Artist of the Decade versi Billboard.

Kemudian, Alanis Morissette akan mendapatkan penghargaan sebagai Icon Award. Sedangkan Nicki Minaj sebagai Game Changer.

Sebelumnya, Billie Eilish diketahui membawa pulang dua piala di American Music Awards 2019.

Baca juga: Billie Eilish Tampil Membara di Panggung American Music Awards 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber Aceshowbiz
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X