Ari Lasso: Selain Tengil, Ahmad Dhani Gerakkan Tawuran Besar Saat SMA

Kompas.com - 26/11/2019, 11:30 WIB
Dewa 19 Reunion usai tampil di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDewa 19 Reunion usai tampil di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Laso menceritakan sisi lain dari artis musik Ahmad Dhani yang tidak banyak diungkap ke publik.

Jauh sebelum nama Dhani dikenal sebagai musisi di industri musik Tanah Air, Ari mengatakan bahwa pentolan band Dewa 19 tersebut termasuk anak nakal saat bersekolah di SMA 2 Surabaya.

Salah satunya, kata Ari, Dhani mampu menggerakan sebuah tawuran besar.

Baca juga: Ari Lasso Sebut Ahmad Dhani Segera Bergabung Lagi dengan Dewa 19

"Tengilnya minta ampun. Dari hari ketujuh masuk sekolah, di hari terakhir penataran, dia sudah berhasil menggerakkan tawuran besar," kata Ari dalam kanal YouTube Denny Cagur seperti dikutip Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

Menutur Ari, tawuran yang dilakukan saat itu tidak menggunakan senjata tajam atau saling lempar batu, melainkan perkelahian dengan menggunakan tangan kosong.

Baca juga: Kontestan Indonesian Idol Nyanyikan Lagu Ahmad Dhani, Maia Estianty Kurang Puas

Efek dari tawuran tersebut, lanjut Ari, selama beberapa pekan sekolah mereka harus dijaga ketat.

"Sekolah kami dijaga berminggu-minggu, dua sekolahan berantem dan lawan kakak kelas. Itu gue tahu dia namanya Dhani, kenal, (terus) dekat, minum bareng," kata Ari yang sama-sama bersekolah di SMA 2 Surabaya bersama Dhani.

Berkat Dhani juga, kata Ari, ia akhirnya ikut tawuran untuk pertama kalinya.

Terlepas dari aksi tawuran, Ari mengungkapkan sisi lain dari Dhani pula. Ari berujar, Dhani merupakan sosok yang menarik perhatian teman-teman sekolahnya.

"Dari dulu ya (Dhani) sudah menjadi perhatian, masuk SMA jadi perhatian. Orang Surabaya jarang seputih Dhani, tinggi (juga). Untuk ukuran tahun 1980-an, anak tinggi jarang, ya," kata Ari.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X