Goo Hara Meninggal, Kini Muncul Petisi untuk Hukum Mantan Kekasihnya

Kompas.com - 26/11/2019, 09:27 WIB
Penyanyi K-pop Goo Hara (kanan) dan mantan pacarnya Choi Jong Bum. KoreabooPenyanyi K-pop Goo Hara (kanan) dan mantan pacarnya Choi Jong Bum.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kematian Goo Hara, perhatian kini tercurah ke mantan kekasih Goo Hara yang pernah melakukan tindak kekerasan pada penyanyi tersebut.

Penggemar percaya Choi Jung Bum telah merusak kehidupan Goo Hara dan parahnya, dia melanjutkan hidup seolah tidak terjadi apapun, sedangkan Goo Hara menanggung malu atas tindakannya.

Choi dijatuhi hukuman atas perusakan properti, kekerasan fisik, mengancam, dan penyerangan.

Untuk kasus ini dia divonis 1,5 tahun penjara dengan masa percobaan tiga tahun.

 

Namun dia dinyatakan tidak bersalah dalam kasus dugaan merekam video intim mereka.

Baca juga: Polisi Pastikan Tak Otopsi Jenazah Goo Hara

Dia sebelumnya mengancam akan menyebarkan video intim mereka dan menghubungi media Korea untuk untuk bernegosiasi.

Jaksa kemudian mengajukan banding atas vonis tersebut. Pihak kejaksaan menuntu hukuman yang lebih tegas terhadap pelaku kejahatan seksual seperti Choi Jong Bum (mengancam menyebar video).

Baca juga: Goo Hara Meninggal, EXO Tunda Konferensi Pers Comeback Album Baru

Sampai hari ini proses banding tersebut masih berjalan.

Oleh karena itu, penggemar dan netizen Korea penasaran, mereka mulai membuat beragam tagar meminta untuk hukuman bagi Choi Jung Bum.

Warganet Korea ingin sistem peradilan Korea membuat hukuman atas kejahatan seksualdibuat lebih serius dan dilaksanakan lebih keras pada mereka yang melakukan kejahatan tersebut.

Baca juga: Unggah Pembicaraan Terakhir dengan Goo Hara, T.O.P BIGBANG Menyesal, Kenapa?

Mereka bahkan mengajukan petisi ke Blue House, sebutan bagi Kantor Kepresidenan Korea Selatan, untuk hukuman yang lebih keras bagi pelaku kejahatan seksual.

Petisi berjudul "Petisi untuk mempertimbangkan kembali kriteria hukuman bagi kejahatan seksual," telah ditandatangani oleh lebih dari 200.000 orang.

Baca juga: Syok Tahu Goo Hara Meninggal, Eks Personel KARA Batalkan Syuting

Petisi itu menyebutkan penderitaan Goo Hara karena tindakan kekerasan mantan pacarnya dan bagaimana pria itu masih bisa berjalan bebas setelah membuat Hara menderita karena ulahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X