Sidang Tuntutan Zul Zivilia 6 Kali Ditunda, Hakim Ultimatum Jaksa, Istri Menangis Keuangan Menipis

Kompas.com - 26/11/2019, 09:16 WIB
Zul Zivilia jalani sidang lanjutan kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAZul Zivilia jalani sidang lanjutan kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang lanjutan kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Zul Zivilia lagi-lagi ditunda.

Sidang beragendakan pembacaan tuntutan ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Penundaan ini lantaran berkas administrasi sembilan terdakwa, termasuk Zul belum siap dibeberkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Sidang rencananya digelar lagi pada Senin (2/12/2019). Berikut rangkumannya.

Baca juga: Sidang Tuntutan Zul Zivilia Ditunda Lagi, Hakim: Tolonglah Pak Jaksa, Sudah 6 Kali

Hakim ultimatum jaksa

Majelis hakim mengultimatum Jaksa Penuntut Umum (JPU) usai sidang lanjutan dengan terdakwa Zul Zivilia kembali ditunda.

Hakim Anggota Tiraes Sirait tak ingin masa penahanan Zul habis begitu saja hanya karena berkas tuntutan tak kunjung selesai.

"Tolonglah diprioritaskan ini. Jadi peralihan harus cepat lho. pemeriksaan saksi cepat, tinggal tuntutan," ucap Tiraes di persidangan.

Penundaan ini lantaran berkas administrasi sembilan terdakwa, termasuk Zul belum siap dibeberkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Baca juga: Sidang Tuntutan Zul Zivilia Ditunda 6 Kali, Hakim Ultimatum Jaksa

"Empat (terdakwa) berkasnya belum siap," ucap jaksa coba menjelaskan pada majelis hakim.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X