Buat Ziva Menangis, Maia Estianty: Ini Rasanya Terkhianati, Tertolak, Hancur

Kompas.com - 26/11/2019, 07:48 WIB
Kontestan Indonesian Idol X, Ziva Magnolya. VidioKontestan Indonesian Idol X, Ziva Magnolya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maia Estianty sukses membuat kontestan Indonesian Idol X, Ziva Magnolya menangis di atas panggung spektakuler, Senin (25/11/2019) malam.

Membawakan lagu pasto “Tanya Hati”, penampilan Ziva dinilai kurang bagus dari yang sebelumnya.

Walaupun, semua juri Indonesian Idol X sepakat bahwa tidak ada yang cacat dari penampilan kontestan asal Jakarta ini.

Baca juga: Ziva Indonesian Idol Ungkap Kelemahan Sebelum Bernyanyi, Apa Itu?

“Ziva dari awal sampai minggu lalu, penampilanmu menghasilkan standing ovation. Teknik kamu, cara kamu mersakan lagu, deliver lagu tidak perlu diragukan tapi aku harus mengatakan dibanding semua penampilan, spektakuler malam ini agak menurun dibanding biasanya,” kata Anang Hermansyah.

"Bagus penampilan mu, nyaris tidak ada cacat tapi dibanding kemampuan mu, malam ini kurang. Karena ekspektasi aku lebih,” timpal Ari Lasso.

Namun, Maia Estianty tak sependapat. Sebagai produser lagu “Tanya Hati”, ia menilai Zia bisa lebih baik apabila tempo lagunya dibuat lebih lambat.

Baca juga: Ziva Indonesian Idol: Aku Enggak Nyangka Bunda Maia Ngomong Begitu

Benar saja, usai membawakan “Tanya Hati” dengan hanya diiringi piano dan tempo melambat, suara Ziva lebih terasa menyayat hati.

“Itu mustinya tadi temponya segini. Ini lagu diciptakan Rian Pono dan aku ekskutifnya. Jadi, aku yang tahu lagunya. Kalau dengan tempo sepelan tadi lebih dapat,” kata Maia.

“Katanya kamu kalau bawakan lagu ini emosional sekali,” timpal Daniel Mananta.

Baca juga: Buka Spektakuler Show Indonesian Idol X, Mahalini Pukau Juri dengan Lagu Kings Of Leon

Mengetahui hal itu, Maia meminta Ziva kembali membawakan bagian reffrain lagu dengan lebih menggunakan perasaan tanpa memikirkan teknik.

“Tadi masih terlalu banyak teknik, coba nyanyi lempeng saja. Coba rasain dulu dengan perasaan kamu yang tersakiti, terkhianati, ditolak. Kamu bayangkan, kamu tertolak banget. Kan di sini (lagu) perempuan yang tak sempurna,” pinta Maia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X