Sebelum Kena Autoimun, Ashanty Keluhkan Insomnia hingga Mood Swing

Kompas.com - 25/11/2019, 13:37 WIB
Ashanty saat ditemui dalam acara pembukaan Outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019). KOMPAS.com/ Ira GitaAshanty saat ditemui dalam acara pembukaan Outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum divonis menderita gejala autoimun, penyanyi Ashanty sempat mengeluh sering mengalami mood swing dan susah tidur.

Meski belum tahu pasti apa gejala yang menyebabkan Ashanty menderita penyakit autoimun, dokter Terawan saat itu menyadari ketidaknormalan kondisi Ashanty.

Baca juga: Sebelum Kena Autoimun, Ashanty Pernah Ambruk karena Gejala Meningitis

"Tapi memang dokter Terawan itu menurut aku luar biasa, cuma ngecek yang buat DSA (Digital Subtraction Angiography) itu dia bisa tahu aku susah banget (tidur)," kata Ashanty dalam Vlog YouTube The Hermansyah A6, seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/11/2019).

"Aku pikir aku insomnia, ternyata aku susah tidur karena ada gejala itu. Terus aku sekarang kayak gampang moody, mood swing banget," tutur Ashanty.

Baca juga: Penyakitnya Dikaitkan Hal Mistis, Ashanty: Aku Bisa Tambah Gila

Selain itu, istri musisi Anang Hermansyah ini juga mengaku menjadi sering lupa untuk sepersekian detik, dan ternyata hal itu pertanda adanya gangguan dari syarafnya.

"Tapi itu bukan sesuatu yang tiba-tiba datang, ternyata itu ada gangguan dari syaraf makanya bisa sampai begitu," kata Ashanty.

Baca juga: Sebelum Kena Autoimun, Ashanty Pernah Ambruk karena Gejala Meningitis

Baru beberapa hari lalu, Ashanty keluar dari rumah sakit usai menjalani serangkaian perawatan dan tes untuk penyakit autoimun yang ia derita.

Ashanty sempat mengalami bentol-bentol di sekujur tubuhnya saat dilarikan ke rumah sakit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X