BTS Boyong 3 Penghargaan AMA 2019, Geser Ariana Grande dan Jonas Brothers

Kompas.com - 25/11/2019, 13:01 WIB
Boyband BTS SoompiBoyband BTS

KOMPAS.com - Tepuk tangan meriah untuk BTS, boyband Kpop yang tengah naik daun.

Sementara grup asuhan Big Hit Entertainment itu tidak hadir di American Music Awards 2019, BTS masih diakui dalam penghargaan tahunann tersebut berkat kemenangan mereka untuk kategori Duo atau Grup Favorit — Pop / Rock.

Tujuh member BTS mengungguli Jonas Brothers and Panic! at the Disco yang sama-sama menjadi nomine kategori itu.

Meskipun BTS tidak bisa berada di sana untuk menerima penghargaan secara langsung, grup ini merekam pesan untuk penggemar setia mereka, ARMY.

Baca juga: Menteri Kebudayaan Korsel Isyaratkan BTS Akan Tetap Jalani Wamil

"Terima kasih banyak. Kami benar-benar merasa terhormat menerima penghargaan yang begitu penting dan berarti ini," kata mereka dalam video yang diputar di Microsoft Theater, LA, California, AS, Senin (25/11/2019).

"BTS telah menjadi grup selama enam setengah tahun dan, selama tahun-tahun itu, kami memiliki begitu banyak impian yang entah bagaimana terwujud menjadi kenyataan dan ARMY, kalian adalah orang-orang yang membuat semua ini mungkin dan kami benar-benar tidak bisa telah melakukannya tanpa cinta dan dukungan kalian dari seluruh dunia," tambah BTS.

Baca juga: Tiba di Bandara Bersama V, Member ke-8 BTS Ini Curi Perhatian

Mereka menutup ucapan terima kasih itu dengan mengatakan bahwa mereka akan mencoba yang terbaik untuk berusaha dan bekerja keras membalas cinta serta dukungan ARMY.

Trofi tersebut menandai kemenangan kedua mereka di AMA 2019 setelah sebelumnya meraih penghargaan Tour of the Year melawan nominee lain, yakni Ariana Grande, Pink, Ed Sheeran, dan Elton John.

Selain itu, mereka juga memboyong trofi kemenangan sebagai Favorite Social Artist.

Baca juga: Sempat Panik Videonya Tak Ada yang Menonton, Jin BTS: Ketenaranku Berakhir?


Sumber EOnline
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X