Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Air Force 1 G-Dragon Ludes Terjual dalam Hitungan Menit di Seluruh Dunia

Kompas.com - 24/11/2019, 12:22 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

JAKARTA- KOMPAS.com- Baru keluar dari wajib militer, kolaborasi G-Dragon dengan NIKE sudah buat heboh dunia fesyen. Bukan hanya di Korea, tapi seluruh dunia.

Sejak pertama kali diluncurkan di pasar dunia, sepatu yang dirancang sendiri oleh pentolan BigBang ini langsung habis terjual dalam waktu singkat.

NIKE Air Force 1 'Para-Noise' yang dirancang G-Dragon baru resmi dirilis tanggal 23 November 2019, tapi tidak butuh waktu lama untuk membuat sepatu dengan ciri khas PEACEMINUSONE itu ludes terjual.

Baca juga: Jadi Tren, Sepatu Air Force 1 G-Dragon Harga Jualnya Capai Rp 120 Juta

Dilansir Allkpop, sepatu Para-Noise di China terjual hanya dalam waktu 0.06 detik, membuat namanya trending di Weibo.

Lebih dari 150 juta kali topik tentang ini dibaca karena membuat orang terkejut dengan sedemikian cepatnya sepatu itu laris terjual.

Di Amerika Serikat dan Kanada, hanya perlu waktu lima menit untuk membuat sepatu ini habis terjual, tiga menit lebih lama dibanding di Inggris, yang menghabiskan waktu dua menit untuk membuat sepatu habis terjual.

Sementara di Australia memerlukan waktu lebih lama yaitu 10 menit, dan 9 menit di Indonesia.

Bisa dibilang, hanya butuh 30 menit untuk membuat sepatu karya G-Dragon ini habis terjual di seluruh dunia, padahal sepatu ini ada di 44 negara dari timur ke barat.

Baca juga: G-Dragon dan T.O.P BIGBANG Pilih Kirim Pesan Pakai Telegram, Kenapa?

Di Zurich, Swiss, orang membanjiri toko Titolo untuk bisa mendapatkan sepatu Para-Noise, karena sepatu ini terjual hanya dalam hitungan menit di online.

Belum dirilis sudah dipakai selebriti Korea

Sejak pertama kali diumumkan adanya kerjasama antara NIKE dan G-Dragon, selebriti Korea sudah lebih dulu beramai-ramai menggunakan sepatu karya G-Dragon ini, seperti Suho EXO, Park Shin Hye, Han Ye Sul.

Bahkan rapper T.O.P yang juga sahabat GD, memamerkan edisi terbatas miliknya yang khusus diberikan oleh GD dan hanya ada dua di dunia.

Baca juga: Fantastis, Harga Resale Air Force 1 G-Dragon Capai Rp 119 Juta

Sepatu premium dengan desain unik

Sepatu NIKE Air Force 1 'Para-Noise' ini cukup unik, selain karena dibuat dari kulit premium berwarna hitam, nanti seiring waktu, warna ini akan pudar dan memperlihatkan karya seni yang diciptakan oleh G-Dragon.

Seni yang disembunyikan dibalik warna hitam ini menggambarkan optimisme GD dan sekaligus ekspresi diri untuk anak muda di seluruh dunia.

Hal detil lainnya yang membuat sepatu ini sangat dicari adalah karena adanya bordir bunga daisy di bagian lidah sepatu. Bunga daisy ini menjadi ciri khas dari PEACEMINUSONE milik GD.

Selain itu juga tali sepatu yang tebal serta ada 2 jenis pin yang bisa di modifikasi di bagian lubang tali bisa membebaskan pemilik sepatu berkreasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com