Darius Sinathrya: Di Video Itu Bendera Kita Dibalik

Kompas.com - 23/11/2019, 15:06 WIB
Presenter Darius Sinathrya dan Donna Agnesia saat ditemui di acara peluncuran Himalaya Series, Expedition Professional Adventure Equipment di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPresenter Darius Sinathrya dan Donna Agnesia saat ditemui di acara peluncuran Himalaya Series, Expedition Professional Adventure Equipment di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Darius Sinathrya tidak terima atas pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia baru-baru ini.

Pengeroyokan itu terjadi saat tim nasional Indonesia bertanding melawan Malaysia untuk kualifikasi Piala Dunia 2020 pada Selasa, 19 November lalu.

Video pengeroyokan itu beredar di media sosial baru-baru ini.

"Saya nyesal kenapa enggak saya screen capture. Padahal itu menghina dengan kata-kata dan bendera negara kita dibalik juga," kata Darius dalam sebuah acara di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Darius, saling mengejek antarsuporter di stadion saat pertandingan berlangsung lumrah terjadi. 

Namun jika berlanjut hingga ke luar stadion, hal itu tidak bisa dibenarkan. 

Baca juga: Darius Sinathrya: Sampai Hari Ini Tidak Ada Permintaan Maaf dari Syed Saddiq

"Tapi kalau sudah simbol negara dan kekerasan fisik juga ada videonya, itu sesuatu yang harus kita suarakan," kata Darius.

Suami Donna Agnesia itu mengatakan yang diserang adalah harga diri bangsa Indonesia.

"Seharusnya melalui Kemenpora, kementerian luar negeri juga, bukan cuma memberikan perlindungan, tapi juga protes. Ini harga diri bangsa kita. Itu yang coba saya suarakan," tegas Darius.

Baca juga: Korban Pengeroyokan Suporter Malaysia Tuntut Syed Saddiq Tarik Ucapan

Dia juga sangat kesal karena tidak ada permintaan maaf atas insiden tersebut dari Malaysia, khususnya Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X