Kompas.com - 23/11/2019, 07:53 WIB
Ivan Gunawan saat melakukan peresmian dirinya sebagi National Director Miss Grand International untuk Indonesia, di kawasan Kemang Jakarta, Jumat (22/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSIvan Gunawan saat melakukan peresmian dirinya sebagi National Director Miss Grand International untuk Indonesia, di kawasan Kemang Jakarta, Jumat (22/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana Ivan Gunawan mendirikan Yayasan Dunia Mega Bintang setelah terpilih sebagai Direktur Nasional Miss Grand International untuk Indonesia.

"Saya langsung mempersiapkan sebuah yayasan yang saya beri nama Dunia Mega Bintang. Jadi saya berharap, yayasan ini nantinya saya manfaatkan untuk bisa berbagi pada masyarakat yang ada di Indonesia," kata Ivan Gunawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Baca juga: Resmi, Ivan Gunawan Jadi Direktur Nasional Miss Grand International untuk Indonesia

Selain sebagai seorang selebritas, Ivan juga aktif sebagai desainer busana dan pemerhati kecantikan. Karena itu, Ivan ingin yayasannya bisa bergerak di bidang yang serupa.

"Tapi, karena memang kalau saya berada di lingkungan beauty dan fashion, saya akan membagi rasa, cinta, karya melalui fashion dan beauty," ucap presenter kelahiran 1981 itu.

Baca juga: Saat Ivan Gunawan Marahi Betrand Peto

Yayasan ini dibuat juga sebagai bentuk persiapan para peserta Miss Grand Indonesia yang nantinya akan bersaing di kancah internasional.

"Kenapa saya harus memiliki yayasan non profit? Karena untuk menangani queen yang akan berlaga di tingkat internasional," ujarnya singkat.

Baca juga: Terbaring di Rumah Sakit, Ivan Gunawan Salahkan Nikita Mirzani

Mengenai berapa dana yang disisihkan untuk yayasan ini dan peran barunya itu, Ivan Gunawan tak mau menyebut nominal.

"Oh yang namanya yayasan harus ada setoran awal kan, jadi sudah ada yang setor at least bisa bantu persiapan," kata dia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X