Iqbaal Ramadhan Semangat Main Film Ali & Ratu Ratu Queens, Kenapa?

Kompas.com - 22/11/2019, 20:46 WIB
Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019). KOMPAS.com/Revi C RantungIqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan musik Iqbaal Ramadhan terlibat proyek film terbaru yang berjudul Ali & Ratu Ratu Queens karya rumah produksi Palari Films.

Iqbaal Ramadhan didapuk menjadi sosok yang bernama Ali, karakter utama dalam film tersebut.

"Saya excited sekali, karena debut karakter saya bukan based on novel (lagi), karakter stand alone," kata Iqbaal Ramadhan saat jumpa pers film ‘Ali & Ratu Queens di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Seperti diketahui dua film sebelumnya, Iqbaal memerankan karakter yang didasarkan dari novel, yakni Dilan 1990 dan Bumi Manusia.

Tidak hanya itu, Iqbaal Ramadhan juga mendapat ruang untuk mengimprovisasi karakter Ali dalam film garapan Lucky Kuswandi ini.

"Makanya saya excited sekali. Saya merasa karakter 'Ali' punya banyak ruang improvisasi. Proses kreatif sangat open sekali. Saya tidak jarang memberi masukan, jadi saya excited sekali," kata Iqbaal Ramadhan.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Perankan Bocah Atlantis di Jagat Sinema BumiLangit?

Iqbaal kembali bercerita awal dia bertemu dan langsung jatuh hati pada karakter Ali setelah membaca naskah film tersebut.

"Sebelum baca skrip ketemu Mbak Dede (sutradara), Kak Edi (produser). Kita dinner, mereka memberikan sinopsis. Draf awal banget, cuma dari duet cerita itu saya sudah jatuh cinta karena bagaimana bisa menemukan seperti keluarga dan menggambarkan kota New York," tutur Iqbaal.

Baca juga: Joko Anwar Pastikan Iqbaal Ramadhan Bukan Pemeran Bocah Atlantis

"Saya punya beberapa kesamaan dengan karakter Ali", ujarnya lagi.

Film ‘Ali & Ratu Ratu Queens’ akan mengambil setting tempat di kota New York dan Jakarta. Film ini baru akan memulai kegiatan syuting pada awal Desember mendatang.

Film Ali & Ratu Ratu Queens mengisahkan Ali yang hendak mengejar ibunya ke New York. Dia ingin menemui sang ibu karena sejak kecil ditinggalkan.

Baca juga: Bumi Manusia Gagal Bawa Iqbaal Ramadhan Masuk Nominasi Piala Citra 2019

Sesampainya di Queens, New York, Ali malah bertemu dengan empat ibu kocak. Di sinilah cerita Ali dimulai.

Selain Iqbaal Ramadhan, film ini juga akan dibintangi oleh Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, serta Happy Salma.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X