Viral Video Pengeroyokan Suporter Indonesia, Darius Sinathrya Tuntut Menpora Malaysia Minta Maaf

Kompas.com - 22/11/2019, 12:39 WIB
Aktor dan presenter Darius Sinathrya ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktor dan presenter Darius Sinathrya ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini beredar sebuah video kekerasan terhadap suporter Indonesia.

Insiden itu terjadi di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11/2019) saat Indonesia berhadapan dengan Malaysia untuk kualifikasi Piala Dunia 2020.

Saat itu, suporter Malaysia dan Indonesia terlibat kericuhan. Video yang beredar memperlihatkan suporter Indonesia mengalami pengeroyokan.

Baca juga: Donna Agnesia-Darius Sinathrya Masuk Nominasi PGA untuk Kesembilan Kali

Atas insiden ini, presenter dan aktor Darius Sinathrya lantas tak terima. Bahkan lewat akun Twitter, suami Donna Agnesia ini melayangkan protes kepada Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.

Dalam cuitannya, Darius meminta agar Menpora Malaysia segera meminta maaf secara resmi dan terbuka.

Baca juga: Berbeda Gaya Bawakan Acara Olahraga, Darius Sinathriya Puji Valentino Jebret

"Saya menuntut anda @syedsaddiq minta maaf secara resmi dan terbuka pada korban dan masyarakat Indonesia!" tulis Darius, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (22/11/2019).

Tak sampai di situ, Darius pun mengingatkan agar menpora Malaysia tanggap atas kejadian tersebut.

Sebab, jika dibiarkan, insiden semacam ini tak akan berbuah baik pada kemudian harinya.

Redam bara ini dengan bijak. Acuh sama saja anda membiarkan bara berkobar! Jangam caper jika suatu hari kejadian ini berbalik," tulis Darius lagi.

Baca juga: Donna Agnesia Beri Kebebasan Darius Sinathrya untuk Jalani Hobi

Syed Saddiq sendiri sebelumnya telah mengomentari video pengeroyokan itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X