Kompas.com - 22/11/2019, 12:28 WIB
Komika Pandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIKomika Pandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono berharap besar terhadap mantan bos Gojek, Nadiem Makarim yang telah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Harapan Pandji berupa sinkronnya lapangan pekerjaan di Indonesia dengan jumlah pengangguran.

"Saya berharap banyak. Saya dengar, salah satu kendala pendidikan kita itu kan lulusannya sama kebutuhan industrinya itu enggak nyambung. Nah ini harapannya disambungin ke Pak Nadiem dan moga-moga kejadian," kata Pandji saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Saya Mau Collabs, Pak BTP!

"Pak Nadiem harus strategis kepada kepolitikannya, karena menteri adalah jabatan yang politis, itu yang menjadi harapan saya sama beliau," sambungnya.

Meski begitu, pada awalnya Pandji mengaku kaget ketika Nadiem ditunjuk menjadi Mendikbud oleh Presiden Joko Widodo.

"Pak Nadiem, karena anda menteri sekarang, pak Nadiem itu pilihan yang menarik bagi saya dari pak Jokowi, karena mengejutkan aja. Orang akan berasumsi menteri pendidikan akan berasal dari praktisi pendidikan atau orang yang udahan pernah bersinggungan dengan stakeholder pendidikan," katanya.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Pak Ahok Pegang BUMN Saja daripada YouTuber...

Sementara itu, Nadiem muncul dari dunia wirausaha.

"Tapi muncul orang yang datang dari dunia wirausaha yang terutama berasal dari start up yang besar sekali, kita bisa berasumsi ada strategi yang beda yang mungkin pak Jokowi ingin implementasikan," imbuhnya.

Sebelumnya Pandji pernah berkomentar di jejaring sosial twitter soal Nadiem lewat akunnya, @pandji.

"Very much hoping great things from Nadiem," tulis Pandji seperti dikutip Kompas.com, Kamis (21/11/2019).


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X