Raisa Ungkap Alasan Gelar Konser di GBK

Kompas.com - 22/11/2019, 06:08 WIB
Raisa saat diwawancarai usai konferensi pers untuk konsernya di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSRaisa saat diwawancarai usai konferensi pers untuk konsernya di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/11/2019)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa akan menggelar konser tunggal bertajuk "Raisa Live in Concert" di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK) pada 27 Juni 2020.

CEO Juni Records Adryanto Pratono mengatakan, ide untuk konser tersebut sudah cukup lama dipikirkan, sekitar 1,5 tahun lalu.

"Idenya sebelum Fermata (konser hiatus Raisa), pindah venue yuk, GBK. Yaya (Raisa) bilang, lo gila ya?," kata Adryanto alias Boim saat konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Mengapa memilih GBK? Boim mengaku ingin membuat sesuatu yang beda dan mencetak prestasi.

Baca juga: Solois Perempuan Indonesia Pertama yang Konser di GBK, Raisa: Ini Gerakan untuk Kaum Wanita

"Ini Stadion Utama GBK. Ini tempat bersejarah, tempat kebanggaan kita sebagai orang Indonesia, national stadium. Venue paling sakral di negeri ini, stadion ini. Kita punya mimpi punya stadion ini, menurut gue itu udah beda," lanjut Boim.

Boim menambahkan, Raisa akhirnya luluh dan menyetujui ide tersebut setelah mempelajari data yang disampaikan labelnya tersebut.

Baca juga: Buat Rencana Konsernya Jadi Misterius, Raisa: Biar Asik Aja

Salah satunya adalah Raisa akan menjadi solois perempuan pertama Indonesia yang menggelar konser tunggal GBK.

Sebelumnya ada Kantata Takwa, Iwan Fals, dan Slank yang kesemuanya pria dan menggelar konser di sana.

"Itu salah satu alasan terbesar gue mengiyakan ini. Karena di antara banyaknya movement perempuan yang saat ini lagi marak, aku merasa kalau melakukan ini adalah salah satu cara untuk mendukung itu. Kenapa enggak gitu," ungkap Raisa.

Baca juga: Tak Pernah Terbayang Konser di GBK, Raisa: Ini Bukan Buat Pamer

Raisa juga berharap konsernya bisa menjadi sebuah bentuk gerakan positif untuk para perempuan.

"Ini bukan sekadar sebuah konser, tapi aku ingin ini menjadi sebuah movement atau gerakan untuk para wanita, woman empowerment dan generasi kita," ujar istri Hamish Daud itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X