Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pernah Terbayang Konser di GBK, Raisa: Ini Bukan Buat Pamer

Kompas.com - 21/11/2019, 22:13 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak tahun 2008 berkiprah di industri musik tanah air, mungkin tak pernah terpikirkan untuk Raisa Andriana bisa menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelum memutuskan GBK sebagai lokasinya, Raisa dan labelnya Juni Records mengaku telah memesan lokasi besar lainnya.

Namun, akhirnya konser bertajuk "Raisa Live in Concert 2020" ini bakal digelar di stadion termegah di tanah air.

Baca juga: Solois Perempuan Indonesia Pertama yang Konser di GBK, Raisa: Ini Gerakan untuk Kaum Wanita

Penyanyi kelahiran 1990 ini yakin dengan sebuah pepatah untuk mewujudkan mimpinya.

"Enggak pernah kebayang jujur, event kita sebelum akhirnya pindah ke sini kita udah booking venue lain. Tapi akhirnya tanggung, di sini aja karena ada quotes, 'misalkan mimpi kamu enggak bikin takut berarti mimpinya kurang gede'," kata Raisa saat memberikan keterangan pers, Kamis (21/11/2019), di SUGBK, Jakarta.

Raisa yang menikah dengan Hamish Daud pada 3 September 2017 ini mengaku sempat takut untuk merencanakan konser di stadion kebanggaan Indonesia.

"Ini jujur saja pas pertama kita belum mulai persiapan, kita belum meeting dan belum mulai punya partner di sana-sini. Kita merasa sangat takut untuk menjalani mimpi ini," ungkap Raisa.

Baca juga: Buat Rencana Konsernya Jadi Misterius, Raisa: Biar Asik Aja

Beruntung, Raisa memiliki label Juni Records yang memang bekerja keras dan berkemauan kuat untuk menjadikan konser di SUGBK nyata.

"Tapi karena kita sudah mulai persiapan, merencanakan, mulai ber-partner pihak-pihak terbaik dalam bidangnya. Kita mulai makin percaya diri dan akhirnya kita fokus untuk bikin event yang memang selebrasi," kata Raisa.

"Bukan buat pamer-pameran di GBK atau panggung besar musiknya begini, pakai konfeti atau apa, sama sekali bukan begitu," lanjutnya.

Baca juga: Raisa Akan Jadi Solois Perempuan Pertama Gelar Konser Tunggal di GBK

Menurutnya, tujuan konser ini untuk bersenang-senang, bernyanyi, berinteraksi, dan membuat kenangan bersama dengan penonton dan penggemarnya.

"Aku berharap banget semua yang dengar berita ini menanggapinya dengan senang, sama semangatnya dengan generasi kita, sama semangatnya dengan aku, 'bahwa aku pengin juga ada di event itu, menjadi bagian dari sejarah itu"," kata Raisa.

Diketahui, "Raisa Live in Concert 2020" akan dihelat di SUGBK, Jakarta, pada 27 Juni tahun depan.

Baca juga: Buat Rencana Konsernya Jadi Misterius, Raisa: Biar Asik Aja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com