Kedua Anak Enggan Belajar Vokal dengan Ruth Sahanaya, Kenapa?

Kompas.com - 21/11/2019, 13:29 WIB
Ruth Sahanaya saat ditemui di di Hotel JW Marriott di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ruth Sahanaya saat ditemui di di Hotel JW Marriott di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ruth Sahanaya mengatakan bahwa kedua anaknya yakni, Nadine Emmanuella Waworuntu dan Amabel Odellia Waworuntu enggan untuk belajar vokal dengannya.

Bahkan, Nadine dulunya malah dilatih oleh Uci Nurul untuk mengasah kemampuan vokal. Sedangkan Amabel lebih memilih sekolah di luar negeri untuk mengasah kemampuan bernyanyi.

Baca juga: Ruth Sahanaya Harap Anak Tak Dompleng Namanya jika Mau Jadi Penyanyi

“Sebenarnya enggak (jadi guru vokal untuk anak-anak). Justru mereka sekolah sendiri-sendiri. Nadine dulu sekolah diajar sama Uci Nurul, dulunya,” kata Ruth Sahanaya saat dijumpai di Hotel JW Marriott di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Menurut Ruth Sahanaya, dua anaknya itu justru lebih sungkan bila belajar langsung dengannya.

Baca juga: Sambil Bekerja, Ruth Sahanaya Bakal Boyong Keluarga Rayakan Malam Tahun Baru

“Mereka justru lebih sungkan kalau saya. Kayak Nadine dan Mabel pernah rekaman, mereka enggak mau kalau ada saya, kayak kikuk salah tingkah,” ucapnya.

Meski demikian, Ruth Sahanaya tidak akan memaksakan anak-anaknya untuk terjun ke industri musik.

Baca juga: Armand Maulana Pernah Patah Hati gara-gara Lagu Ruth Sahanaya

Malahan Ruth Sahanaya berpesan kepada Nadine dan Amabel agar tidak mendompleng nama besar ibunya di industri musik Tanah Air.

“Pada dasarnya saya enggak memaksakan anak saya untuk harus nyanyi seperti saya. Ya, kebetulan saja anak dikasih gift itu, darah mengalir,” tutur Ruth Sahanaya. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X