Ungguli Taylor Swift, Lizzo dan Billie Eilish Rajai Nominasi Grammy Awards 2020

Kompas.com - 20/11/2019, 22:14 WIB
Penyanyi R&B Lizzo tampil di Radio City Music Hall, New York City, pada 24 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/THEO WARGOPenyanyi R&B Lizzo tampil di Radio City Music Hall, New York City, pada 24 September 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi Lizzo, Billie Eilish dan Lil Nas X mendominasi nominasi Grammy Awards ke-62.

Dalam pengumuman nominasi pada Rabu (20/11/2019) pagi waktu Los Angeles, Lizzo, yang untuk kali pertama menjadi nomine Grammy, memimpin dengan delapan nominasi.

Lizzo masuk nominasi untuk sejumlah kategori utama seperti Record of the Year dan Song of the Year untuk lagu “Truth Hurts”.

Albumnya, Cuz I Love You, mendapat nominasi Album of the Year. Selain itu dia juga masuk nominasi Best New Artist, serta kategori R&B dan pop.

Raihan Lizzo itu diikuti oleh penyanyi Billie Eilish dan Lil Nas X yang masing-masing mendapat enam nominasi.

Billie Eilish, yang baru berusia 17 tahun, menjadi nomine termuda sepanjang sejarah Grammy pada kategori umum yakni Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dan Best New Artist.

Baca juga: Kostum BTS Bakal Dipajang di Museum Grammy

Catatan lain yang dibuat Eilish adalah dia menjadi nomine bersama kakak yang juga produsernya, Finneas O’Connell, untuk lagu “Bad Guy” dan album debutnya, When We Fall Asleep, Where Do We Go?.

Sementara itu Lil Nas X (20), mendapat nominasi antara lain untuk kategori Record of the Year dan Pop/Group Performance untuk lagunya “Old Town Road” bersama Billie Ray Cyrus.

Lagu itu juga mendapat nominasi pada kategori Best Music Video.

Baca juga: BTS Sabet Piala MTV EMA 2019, Kalahkan Ariana Grande dan Taylor Swift

Artis musik lain yang masuk nominasi adalah Ariana Grande dan H.E.R yang mendapat lima nominasi.

Sementara itu Beyonce mendapat tiga nominasi Grammy untuk soundtrack The Lion King dan Homecoming, sebuah film yang ditayangkan di Netflix.

Langganan Grammy Awards, Taylor Swift, juga mendapat tiga nominasi, termasuk Song of the Year untuk “Lover”, Best Pop Vocal Album untuk Lover, dan Best Pop Solo Performance untuk lagu “You Need to Calm Down”.

Baca juga: Alicia Keys Kembali Dipercaya Pandu Grammy Awards

Perhelatan Grammy Awards akan digelar di Staples Center di Los Angeles pada 26 Januari 2020 mendatang.

Acara itu akan dipandu oleh penyanyi Alicia Keys.


Sumber People
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X