Dewi Irawan Kabarkan Kondisi Ria Irawan

Kompas.com - 19/11/2019, 18:26 WIB
Ria Irawan berpose di sela latihan pertunjukkan musikal bertajuk 77 Years of Love and Dedication untuk merayakan tahun baru Imlek 2018 di Frequent Fit, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanRia Irawan berpose di sela latihan pertunjukkan musikal bertajuk 77 Years of Love and Dedication untuk merayakan tahun baru Imlek 2018 di Frequent Fit, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Ria Irawan kembali mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, sejak Senin (18/11/2019) malam.

Kakak Ria, aktris Dewi Irawan, membagikan kabar kondisi adiknya melalui akun Instagram-nya, @dewiirawan13, Selasa (19/11/2019) sore.

Dewi mengunggah beberapa foto disertai penjelasan panjang tentang kondisi Ria Irawan saat ini.

Dengan foto itu, Dewi menjelaskan bahwa muncul lesi (tumor) pada tubuh Ria setelah kanker endometriumnya bermetastase ke otak dan paru.

Foto kedua dan ketiga menunjukkan foto rontgen rongga dada Ria Irawan sesudah 10 kali radiasi. Menurut Dewi, sel kanker malah bertambah.

Sesudah radiasi 10x, tdk membaik, kesan bertambah… Awalnya di paru kiri bawah, skrg ada jg di paru kanan… Juga ada radang,” tulis Dewi seperti dikutip Kompas.com.

"Belum lagi CA (kanker) yg di kepala ada 4 titik. Stlah 10x radiasi , ukurannya tdk mengecil tetap sebesar telor ..," lanjut Dewi.

Baca juga: Kembali Dirawat di RSCM, Ria Irawan: Tetap Semangat Semua

Dewi menambahkan sel kanker yang kecil telah bersih. Namun sel kanker yang besar mempengaruhi kondisi adiknya.

"Tp yg besar itu yg berpengaruh kondisi Ria smp dilarikan ke UGD, krn seminggu terakhir Ria "slow respond" , sensor nya kena sehingga tdk bisa order ke anggota tubuhnya .. jg ada efek oral chemo yg bikin jd lemah," tulis Dewi Irawan.

Dewi menambahkan saat ini Ria Irawan sudah dipindahkan ke ruang rawat inap. 

Baca juga: Ria Irawan Dilarikan ke Rumah Sakit, Suami: Selalu Kuat dan Berani, Love You So Much

"Ria skrg sdh diruang rawat kls 1 , 1 kamar 4 pasien.. dan Ria sdh mulai persiapan marking tuk radiasi lg .. dan jg Ria sedang pengobatan "oral chemo"," tulis Dewi lagi.

Dewi berharap adiknya bisa berobat dengan nyaman dan tenang agar cepat pulih.

"Kpd teman2 , sohib2 n media , saya mohon pengertiannya , Ria ini kondisinya berat, CA stadium lanjut ... Biarkan Ria berobat dgn tenang , nyaman ..dan tidak mengganggu pasien lain .. Mereka butuh kenyamanan , ketenangan dlm pengobatan," tulisnya.

Baca juga: Ray Sahetapy: Aku Tuh Sangat Sayang Ria Irawan


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X