Kompas.com - 19/11/2019, 12:18 WIB
Trailer film Avengers: Infinity War menampilkan Thanos yang tampak mengenakan Infinity Gauntlet dengan dua Infinity Stones. Marvel EntertainmentTrailer film Avengers: Infinity War menampilkan Thanos yang tampak mengenakan Infinity Gauntlet dengan dua Infinity Stones.

KOMPAS.com - Beberapa adegan yang dihapus dari film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) telah dirilis bersamaan dengan home videonya.

Namun, ada satu adegan yang dihapus yang menimbulkan banyak pertanyaan baru tentang masa depan MCU.

Pasalnya, adegan itu terkait dengan kemungkinan kembalinya Thanos sang Mad Titan.

Diketahui, salah satu karakter utama dari Doctor Strange, Ancient One, membuat cameo mengejutkan dalam Avengers: Endgame, ketika Hulk berusaha mengamankan Time Stone.

Baca juga: Terungkap! Seorang Avengers Tewas di Tangan Captain Marvel

Rupanya tidak hanya sampai di situ penampilan Ancient One, yang diperankan oleh Tilda Swinton.

Ia memiliki adegan yang dihapus dari Endgame, yakni ketika ia menjelaskan sifat Snap alias jentikan maut Infinity Gauntlet dan bagaimana itu bisa mengarah pada kembalinya Thanos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam adegan itu, dia menjelaskan bahwa Snap tidak benar-benar membunuh orang-orang yang dimusnahkan.

Baca juga: Marvel Studios Umumkan Avengers: Damage Control

Ada perbedaan antara membunuh seseorang secara aktif dan tindakan menghendaki mereka keluar dari eksistensi, satu hasil dapat dibalik, sementara yang lain cukup permanen.

Inilah mengapa ketika Hulk mencoba menghidupkan kembali Black Widow yang jatuh dari tebing saat mengambil Soul Stone, ia tidak dapat kembali rekan setimnya di Avengers.

Thanos merupakan salah satu bagian terkuat dari kisah Avengers baru, terbukti memiliki dampak terbesar pada MCU dari semua villain Marvel sejauh ini.

Baca juga: Marvel Ungkap Kostum Baru Spider-Man dalam Avengers: Damage Control

Jadi masuk akal bahwa akan ada kemungkinan untuk kembali, bahkan jika itu tidak terjadi dalam waktu dekat.

Bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengungkapkan mengapa ia berpikir Thanos lebih efektif sebagai penjahat daripada karakter lain.

"Kami memperkenalkan Thanos untuk pertama kalinya di akhir film Avengers pertama. Karakter itu berbalik dan tersenyum. Kami tidak menyebutkan namanya, tetapi penggemar mengenali sosok ungu itu. Orang-orang yang membaca buku komik tahu itu berarti jalan menuju The Infinity Gauntlet," ucap Feige.

Baca juga: Penulis Avengers: Endgame Bongkar Resep Rahasia Kesuksesan MCU

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.