Five Vi Ditipu Rp 60 Juta: 11 Bulan Laporan Belum Diproses dan Butuh Dana Pengobatan Ayah

Kompas.com - 19/11/2019, 09:28 WIB
Five Vi dan kuasa hukumnya, Henry Indraguna saat mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITAFive Vi dan kuasa hukumnya, Henry Indraguna saat mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Five Vi mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019) untuk mempertanyakan kelanjutan laporannya terhadap kontraktor bernama Ahmad Fahruddin terkait kasus penipuan.

Five Vi datang bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna. Adapun laporan itu belum juga diproses setelah 11 bulan.

Sebelumnya, Five Vi diketahui menggunakan jasa kontraktor Ahmad untuk merenovasi apartemennya di kawasan Sudirman. Setelah mentransfer sejumlah uang, apartemen Five Vi tak kunjung selesai.

Kompas.com merangkum fakta-fakta kasus penipuan Five Vi sebagai berikut:

Baca juga: Laporannya Belum Diproses Selama 11 Bulan, Five Vi Datangi Polres Jakarta Pusat

1. Belum diproses selama 11 bulan

Five Vi diketahui pertama kali melaporkan Ahmad pada Desember 2018 lalu. Five Vi melaporkan Ahmad Fahruddin dengan pasal 372 dan 378 tentang penipuan dan penggelapan.

Namun 11 bulan berlalu, laporan itu belum juga diproses.

"Jadi hari ini Five Vi dan kuasa hukumnya akan menghadap penyidik untuk minta klarifikasi, karena laporan Five Vi tentang dugaan tindak pidana yang sudah dilaporkan sudah cukup lama ya, kurang lebih 11 bulan sampai saat ini belum ada kemajuan yang signifikan," kata Henry.

Baca juga: Mengaku Ditipu Rp 60 Juta, Five Vi Kejar Kepastian Hukum

"Dan bahkan si pelakunya di luar sana masih tertawa-tawa, seolah-olah dia tak bersalah dan merasa kebal hukum. Maka daripada itu, hari ini kami akan datang ke penyidik untuk menanyakan perkembangan perkara ini," sambungnya.

2. Akan diporses dua pekan mendatang

Five Vi terus mengejar perlindungan hukum atas kasus dugaan penipuan yang menimpanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X