Nyanyikan Rumpang di Spektakuler Show, Keisya Dapat Kritik Ini dari Maia Estianty

Kompas.com - 18/11/2019, 23:33 WIB
Keisya Levronka di panggung Indonesian Idol X 2019 yang digelar di kawasan MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019) malam. KOMPAS.com/ Revi C Rantung Keisya Levronka di panggung Indonesian Idol X 2019 yang digelar di kawasan MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019) malam.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontestan Indonesian Idol X Keisya Levronka menyanyikan lagu "Rumpang" di babak Spektakuler Show pertama di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019) malam.

Juri Bunga Citra Lestari memberinya standing ovation. Juri-juri lain juga memujinya, tetapi menambahkan beberapa catatan.

Menurut Maia Estianty, Keisya memiliki paket lengkap untuk berkarier di industri musik Indonesia. 

“Kritikan atau satu masukan, pronunciation kamu kurang jelas, jadi lagunya sendiri aku dengernya enggak jelas. Semoga kamu bisa belajar agar bisa lebih menjelaskan lagunya,” kata Maia Estianty.

Baca juga: Buka Spektakuler Indonesian Idol X, Agsesia, Mirabeth dan Lyodra Pukau Juri

 

Juri Anang juga berpendapat sama. Dia menganjurkan agar Keisya dapat belajar lagi.

“Kamu udah ada karakter kuat dengan cara kamu bernyanyi. Tapi teknik itu harus kamu sampaikan dengan baik, artikulasi itu penting agar penonton mengerti," kata Anang.

Baca juga: Komentari Novia, 3 Juri Indonesian Idol Ini Malah Bawakan Black Dog Milik Led Zeppelin

"Itu penting, kamu udah punya karakter tinggal kekurangan kamu artikulasi dan aksen baik dengan tekanan nada,” lanjut Anang.

Meski dua juri mengkritik, Bunga Citra Lestari memberikan semangat untuk Keisya.

BCL mengatakan bisa memahami kritik dan masukan dari Anang dan Maia.

Baca juga: Maia Estianty Beri Peringatan Tegas untuk Keisya, Singgung Lupa Lirik

“Bukan maksudnya membela, gaya menyanyi lagu ini memang seperti itu. Secara pronunciation begitu, gayanya memang seperti itu. Boleh jadi masukan agar kamu bisa menggunakan gaya seperti itu dengan lebih jelas,” tutur BCL.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X