Giorgino Abraham dan Mikha Tambayong Berlenggak-lenggok di Indonesia Menari

Kompas.com - 17/11/2019, 15:26 WIB
(Kanan-kiri): Giorgino Abraham, Mikha Tambayong, didampingi koreografer Ufa Sofura dan Billy Gamaliel perwakilan Indonesia Kaya KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUS(Kanan-kiri): Giorgino Abraham, Mikha Tambayong, didampingi koreografer Ufa Sofura dan Billy Gamaliel perwakilan Indonesia Kaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua selebriti Indonesia, Giorgino Abraham dan Mikha Tambayong mendapatkan kesempatan menjadi ikon dalam acara Indonesia Menari yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2019).

Giorgino dan Mikha ikut berlenggak-lenggok di atas panggung bersama koreografer Ufa Sofura dan peserta lomba.

Ini juga pertama kalinya bagi aktor dan aktris yang sudah sering malang melintang di dunia seni peran Indonesia itu untuk menari di acara resmi.

Baca juga: Yuk... Cintai Tarian Tradisional Lewat Indonesia Menari

"Sebenarnya kami berdua (dan Giorgino Abraham) baru latihan tadi pagi, tetapi, mohon maaf jadi kalau agak ada kesalahan-kesalahan untung ada Kak Ufa di tengah-tengah kami ya," ujar Mikha Tambayong di sela-sela menari di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu.

Sementara itu, Giorgino Abraham merasakan keseruan dan semangat seperti peserta lainnya.

"Kalau dari aku sendiri, aku senang banget lihat orang-orang yang semangat kayak mereka yang ada di sana (peserta lomba tari). Karena semangat itu paling penting ya. Jadi bisa menonjolkan seni budaya mereka masing-masing, itu buat aku kayak wow," kata Giorgino.

Baca juga: Jadi Juri Indonesia Menari, Bisma “Smash” Merasa Deja Vu

Perwakilan Indonesia Kaya, Billy Gamaliel mengatakan, pihaknya sengaja memilih generasi muda yang bukan ahli dalam menari.

"Lebih ingin luas lagi mengajak generasi muda untuk turut berpartisipasi melestarikan budaya Indonesia. Makanya kami mengajak juga generasi muda yang backgorund-nya justru bukan penari seperti Mikha Tambayong, seperti Giorgino, lain-lain, karena menari itu buat semua orang bukan cuma buat mereka doang yang berprofesi sebagai penari," ujar Billy.

Indonesia Menari merupakan acara yang dipersembahkan Indonesia Kaya setiap tahunnya sejak 2012.

Baca juga: Marsha Aruan Grogi Jadi Instruktur Indonesia Menari 2018

Kegiatan ini mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional tanah air yang dikemas secara moderen.

Pesertanya bisa dari perorangan, komunitas generasi milenial, sanggar tari, sekolah, maupun universitas di Indonesia.

Tidak hanya di Jakarta, Indonesia Menari juga digelar serentak di Bandung, Solo, Semarang, Makassar, Medan, dan Palembang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X