Kompas.com - 16/11/2019, 15:56 WIB
Joanna Alexandra saat ditemui di acara bincang Shopee, Sabtu (16/11/2019). KOMPAS.com/Rintan PuspitasariJoanna Alexandra saat ditemui di acara bincang Shopee, Sabtu (16/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Joanna Alexandra memiliki cara sendiri yang menurutnya efektif untuk menyelesaikan perselisihan pendapat dengan suami.

Artis kelahiran 32 tahun lalu ini memilih selesaikan perselisihan dengan mengajak suami pergi atau makan berdua.

"Diselesaikannya di kamar, atau aku sama suamiku pergi berdua, makan di luar. Dan biasanya deep talk itu akan berlangsung di sebuah restoran. Kalau ngelap air mata pelan-pelan karena malu sama sekitar," kata Joanna saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Baca juga: Cerita Joanna Alexandra Tertampar Omongan Anak Sulungnya

Alasan memilih menjauh dari rumah saat harus menyelesaikan masalah tak lain karena Joanna tidak ingin anak-anaknya melihat orangtua bertengkar.

"Aku percaya, anak-anak walaupun mereka masih kecil, kita pikir mereka enggak ngerti kok berantem. No," ucapnya lagi.

"Mereka meresap itu semua dan pasti berefek, pasti berbekas di hati mereka. Jadi, aku usahakan banget kalau di depan anak jangan dilanjutin berantemnya," tutur Joanna.

Baca juga: Joanna Alexandra Lega Setelah Bertengkar dengan Suami, Kok Bisa?

Bukan berniat menyembunyikan masalah, Joanna tetap jujur tentang perasaan satu sama lain pada anak mereka.

Harapannya, anak-anak juga bisa bicara jujur pada orang tuanya.

"Jadi, aku juga cerita ke anak-anakku, 'aku lagi sebel nih sama daddy, bang tahu enggak bang tadi daddy'. Jadi, memang supaya anak-anakku mau terbuka sama aku. Aku juga terbuka sama anak-anakku," ujar Joanna.

Diketahui, Joanna Alexandra menikah dengan Raditya Oloan Panggabean pada tahun 2007 silam. Saat itu, ia masih berusia 20 tahun.

Baca juga: Anak Divonis Idap Penyakit Genetik Langka, Joanna Alexandra: Ini Berkat Tuhan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X