Romansa ke Masa Depan, Album Penantian Glenn Fredly Selama 9 Tahun

Kompas.com - 15/11/2019, 17:15 WIB
Glenn Fredly saat dijumpai di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). KOMPAS.com / Revi C Rantung Glenn Fredly saat dijumpai di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Romansa ke Masa Depan. Album ini berisi 14 lagu.

Glenn Fredly mengatakan, album ini bisa dikatakan menjadi penantiannya selama sembilan tahun. Sebelumnya Glenn telah mengeluarkan album bertajuk Lovevolution pada 2010 lalu.

Baca juga: Glenn Fredly Tebar Cinta di Album Romansa ke Masa Depan

“Sembilan tahun gua enggak ngerjain album, terakhir itu 2010. Mulai dari 2010 itu sempat berpikir bikin apa? Jadi lebih mencari ruang buat diri gue sendiri, di mana menemukan titik biar gue bisa mengeluarkan karya,” kata Glenn Fredly di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis malam (14/11/2019).

Lamanya Glenn mengeluarkan karya karena dalam beberapa tahun ke belakang amat sibuk berada di belakang layar.

Baca juga: Bakal Gelar Konser 25 Tahun, Ini Alasan Glenn Fredly Rayakan di Ambon

“Selama sembilan tahun gue kebanyakan di belakang layar. Selama itu gue sadar kalau gue dibesarkan di musik pop. Gue senang bisa move on, gue mau kalian move on. Jadi gue ngeluarin karya, ya, kalian juga dengerin karya gue yang baru lagi,” tuturnya.

Rilisnya album Romansa ke Masa Depan menjadi rangkaian kegiatan Glenn Fredly untuk menandai konser 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia.

Rencananya, Glenn bakal menggelar konser itu di kota Ambon, Maluku.  

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X