Sinopsis Ford v Ferrari, Kisah Nyata Persaingan Dua Perusahaan Mobil

Kompas.com - 15/11/2019, 15:23 WIB
Matt Damon dan Christian Bale dalam film Ford v Ferrari. 20th Century FoxMatt Damon dan Christian Bale dalam film Ford v Ferrari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Ford v Ferrari yang digarap rumah produksi 20th Century Fox akhirnya tayang di bioskop pada Jumat ini (15/11/2019).

Ford v Ferrari, film yang mengambil latar tahun 1960-an dan terinspirasi dari kisah nyata persaingan dua perusahaan mobil.

Di mana Ford Motor Company berupaya melawan Ferrari dalam sebuah ajang balapan paling bergengsi Le Mans 24 Jam pada 1966.

Baca juga: Matt Damon Kehilangan Rp 3,5 Triliun karena Tolak Film Avatar

Kisahnya bermula dari salah satu jagoan balap bernama Carroll Shelby ( Matt Damon) yang keluar sebagai kampiun balapan Le Mans 24 Jam tahun 1959.

Sayangnya setelah kemenangan tersebut, karier Carroll Shelby sebagai pembalap harus berhenti akibat penyakit jantungnya.

Meskipun begitu, Carroll Shelby tetap berkarier lewat di belakang layar dengan menjadi perancang mobil balap bersama timnya dan Ken Miles ( Christian Bale), salah satu pembalap paling berbakat yang dikenal Shelby.

Baca juga: Sabet Penghargaan Golden Globe 2019, Christian Bale Berterima Kasih ke Setan

Keduanya bekerja sama untuk Ford Motor Company dan menciptakan mobil revolusioner yang dapat mengalahkan salah satu mobil balap terbaik, Ferrari.

Sebab sepanjang lima tahun berturut-turut, Ferrari selalu meraih gelar juara Le Mans 24 Jam.

Bagaimana kisah Carroll Shelby dan Ken Miles mematahkan dominasi Ferrari?

Film yang disutradarai oleh James Mangold ini akan menghadirkan keseruan laga di arena balap yang memacu adrenalin serta menampilkan deretan mobil-mobil antik yang menarik untuk para penonton.

Baca juga: Demi Ford vs Ferrari, Christian Bale Turun 31 kg

Kisah ini juga dilengkapi dengan sentuhan drama yang penuh emosi serta humor yang terinspirasi dari kisah persahabatan Shelby and Miles.

Matt Damon dan Christian Bale sendiri merupakan dua aktor papan atas yang telah memenangkan Academy Award.

Film ini telah ditayangkan lebih dulu dalam Telluride Film Festival 2019 dan Toronto International Film Festival 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X