Dulu Tebang, Kini WOLFTANK Ikut Tanam Mangrove

Kompas.com - 15/11/2019, 14:30 WIB
WOLFTANK saat melakukan penanaman mangrove di Taman Wisata Angke, Jakarta, pada Kamis, (14/11/ 2019). KOMPAS.com/IRA GITAWOLFTANK saat melakukan penanaman mangrove di Taman Wisata Angke, Jakarta, pada Kamis, (14/11/ 2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Band Pop Rock WOLFTANK ikut ambil bagian dalam acara “Mangrove Volunteers Day” yang diselenggarakan oleh Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

Band yang dihuni para musisi, yakni Ariyo Wahab (The Dance Company), Kin Aulia (The Fly), Tyo Nugros (Dewa), dan Noey Jeje (Java Jive) melakukan penanaman mangrove di Taman Wisata Angke, Jakarta, pada Kamis (14/11/ 2019).

Kin Aulia, sang gitaris mengatakan, setelah menyadari fungsi mangrove dia pun tergerak untuk ikut menyuarakan pelestarian lingkungan melalui acara itu.

Baca juga: Bersama WOLFTANK, Ariyo Wahab dan Tyo Nugros Siapkan Lagu tentang Alam

“Dulu, saya termasuk orang yang sering menebang mangrove karena dianggap mengganggu saat memancing. Pada saat itu, saya tidak tahu fungsi mangrove," kata Kin.

"Dan sekarang, setelah tahu lebih jauh tentang mangrove, saya tergerak untuk ikut ambil aksi dalam kampanye ini. Sekarang adalah saatnya untuk give back to nature," sambungnya.

Kegiatan ini merupakan langkah terakhir dari rangkaian kegiatan kampanye pelestarian mangrove yang juga dilakukan pada 28 Oktober 2019 di Hard Rock Café, lewat ajang “I Like Monday, I Like Nature: Music for Conservation”.

Baca juga: Meski Alergi Sinar Matahari, Tyo Nugros Rela Ikut Konservasi Mangrove

Dana yang terkumpul dari pertunjukan musik itu diperuntukkan untuk program konservasi dan restorasi ekosistem mangrove di Jakarta.

Setiap pembelian satu buah tiket “I Like Monday, I Like Nature: Music for Conservation” menandai satu buah bibit mangrove yang kemudian ditanam bersama-sama di Arboretum, Taman Wisata Angke.

Rangkaian kegiatan kampanye ini pun menjadi upaya untuk menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya ekosistem mangrove bagi kawasan pesisir maupun perkotaan.

Baca juga: Aryo Wahab Jadi Wartawan yang Menjaga Keutuhan Keluarga

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X