Taylor Swift Dilarang Bawakan Lagu-lagu Lamanya

Kompas.com - 15/11/2019, 11:15 WIB
Penyanyi Taylor Swift tampil di panggung 7th Annual We Can Survive, yang dipersembahkan oleh AT&T di The Hollywood Bowl, Los Angeles, pada 19 Oktober 2019. Kevin Winter/Getty Images for RADIO.COM /AFPPenyanyi Taylor Swift tampil di panggung 7th Annual We Can Survive, yang dipersembahkan oleh AT&T di The Hollywood Bowl, Los Angeles, pada 19 Oktober 2019.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagi ini, Jumat (15/11/2019) pukul 6.35 WIB, penyanyi Taylor Swift curhat lewat akun Twitter miliknya @taylorswift13.

"Don't know what else to do," tulis Taylor mengawali tiga foto berisikan tulisan panjang.

Taylor Swift mengatakan mantan bos Big Machine Records, Scott Borchetta dan partner barunya, Scooter Braun, telah melarang Swift membawakan lagu-lagu lamanya yang dirilis oleh label tersebut.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Big Machine Label Group telah dibeli oleh Itacha Holding milik Scooter Braun, yang selama ini dikenal sebagai manajer Justin Bieber.

Itu artinya, katalog lagu-lagu Taylor Swift yang sebelumnya dimiliki Big Machine ikut beralih kepemilikan ke tangan Braun.

Dalam tulisannya, Swift mengungkap ia akan mendapat penghargaan Artist of the Decade Award di American Music Awards mendatang.

Untuk acara itu dia berencana membawakan medley lagu-lagu lamanya, yang dirilis dalam kurun waktu 10 tahun ini. 

"Scott Borchetta dan Scooter Braun sekarang bilang bahwa saya tidak diizinkan membawakan lagu-lagu lama saya di televisi karena mereka mengklaim akan menjadi re-recording musikku sebelum saya diizinkan tahun depan," tulis Taylor Swift.

Dilansir dari Variety, biasanya tidak diperlukan izin bila seorang penyanyi ingin membawakan lagunya secara live meskipun master rekaman lagu itu menjadi milik pihak lain.

Namun menurut Swift, Borchetta dan Braun menyatakan sebaliknya. 

“Scott Borchetta dan Scooter Braun sekarang bilang saya dilarang membawakan lagu-lagu lama saya di televisi karena menurut mereka itu bentuk merekam ulang lagu-lagu itu sebelum saya mendapat izin melakukannya (rekaman) tahun depan,” tulis Swift.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber Variety
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X