Tindak Tegas Ruben Onsu Diterpa Isu Pesugihan hingga Foto Betrand Peto Diedit Jadi Hewan

Kompas.com - 15/11/2019, 07:42 WIB
Pembawa acara, Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPembawa acara, Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa hari terakhir, pembawa acara Ruben Onsu diuji kesabarannya terhadap permasalahan yang ia hadapi.

Permasalah tersebut membuat Ruben habis kesabaran dan mengambil tindakan tegas.

1. Diterpa Isu Pesugihan

Pembawa acara dan artis peran Jordi Onsu didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang, melaporkan akun YouTube bernama Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Ruben Onsu: Saya Marah karena Merasa Dirugikan

Akun tersebut diduga telah memfitnah bisnis kuliner milik Jordi dan kakaknya, Ruben Onsu dengan menyebut memakai pesugihan.

"Kami melaporkan satu akun digital yang sudah memberikan berita bohong, yang isinya fitnah dan pencemaran nama baik. Akun tersebut memang ada orang-orang yang dicatut namanya," kata Minola, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Laporan Minola diterima dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45.

"Setiap perbuatan yang melanggar aturan, kami lebih baik menempuhnya dengan cara hukum, melaporkannya ke pihak yang berwajib. Itu yang kami lakukan," ujar Jordi Onsu.

Jordi Onsu dan Minola Sebayang saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). KOMPAS.com/ Revi C Rantung Jordi Onsu dan Minola Sebayang saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

2. Foto Betrand Bento diedit jadi hewan

Pada hari yang sama, Senin (11/11/2019) saat melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan, Jordi juga melaporkan beberapa pemilik akun Instagram dan Facebook karena mengedit foto anak pembawa acara Ruben Onsu dengan wajah hewan.

Mereka resmi melaporkan beberapa akun tersebut dengan nomor laporan LP/7253/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X