Kunjungi Museum Tekstil, Member NCT Dream Belajar Membatik

Kompas.com - 14/11/2019, 20:26 WIB
Para member boyband NCT Dream belajar membatik di Museum Tekstil Indonesia pada September 2019. YouTube/NCT DAILYPara member boyband NCT Dream belajar membatik di Museum Tekstil Indonesia pada September 2019.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertengahan September lalu, NCT Dream datang ke Indonesia untuk mengisi acara Korean Wave Concert di Jakarta.

Usai menghibur NCTzen, sebutan penggemar NCT, enam anggota sub-unit boygroup bentukan SM Entertainment ini juga sempat berjalan-jalan di Jakarta.

Keseruan mereka saat mengunjungi Museum Tekstil diunggah dalam bentuk vlog berdurasi 13 menit di kanal YouTube NCT DAILY, Rabu (13/11/2019).

Vlog itu diberi judul "Exploring the World of Batik in Indonesia".

Sejak awal video, Renjun cs sudah kompak mencoba berbicara bahasa Indonesia. 'Terima kasih' ucap mereka usai mendapat sambutan dari penjaga museum.

Mereka juga kagum ketika mendengar penjelasan bahwa batik merupakan warisan Indonesia yang diakui Unesco.

Jaemin bahkan sibuk mengabadikan isi museum dengan kamera pribadinya.

Proses panjang pembuatan batik pun membuat Jisung bertanya apakah membutuhkan waktu sampai setahun untuk menyelesaikannya.

Dengan memegang kamera vlog, Haechan sampai melongo sambil berkata 'wah' ketika melihat batik paling pertama Indonesia yang dibuat tahun 1900an.

Baca juga: NCT 127 Cover Lagu Cinta Luar Biasa Andmesh, Puncaki Trending YouTube

Sementara itu Jeno menilai batik tulis kelihatan lebih indah.

Jeno juga berpura-pura menegur Haechan untuk tidak menyentuh koleksi batik yang ada.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X