Intan Hardja Somasi Pablo Benua, Masalah Apa?

Kompas.com - 14/11/2019, 20:00 WIB
Intan Hardja saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com / Revi C Rantung Intan Hardja saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum selesai masa hukuman kasus Ikan Asin, Pablo Benua kembali diterpa masalah. Kini, suami dari Rey Utami itu mendapat somasi dari penyanyi Intan Hardja berkaitan dengan isu plagiat lagu.

Keputusan Intan melayangkan somasi ini dengan didampingi kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, lantaran tak ada tanggapan dari pihak Pablo Benua selama ini.

Baca juga: Merokok, Pablo Benua Langsung Kena Tegur di Kejaksaan

"Kami sudah membuka jalur komunikasi dengan Pablo, tapi tidak ada kabar. Maka akun dan tim kuasa hukum akan melayangkan somasi langsung ke sel, dikasih ke Pablo,” kata Intan Hardja saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (14/11/2019).

Intan melayangkan somasi pada Pablo Benua terkait dengan lagu yang dia beli. Pasalnya lagu tersebut butuh pertanggungjawaban bila benar adanya isu plagiat.

“Pertama kan kami belum tahu, teguran bahwa ini isu plagiatisme kan baru teguran dari pihak asing. Kami enggak tahu ini benar-benar teguran apa enggak. Supaya kalau ada penjelasan nanti tahu arahnya ke mana, bentuk tanggung jawabnya gimana nanti kalau plagiatisme, apakah mengganti biaya produksi yang dikeluarkan, mungkin akan membeli lagu lain,” tuturnya.

Baca juga: Galih Ginanjar hingga Pablo Benua, Trio Tersangka Kasus Ikan Asin Segera Disidang

“Tapi kalau benar plagiat, atau gimana kan bisa dijelaskan sama Pablo. Mungkin mirip atau gimana. Kan, kami enggak tahu,” sambungnya.

Somasi ini Intan layangkan bukan untuk memberatkan Pablo Benua, melainkan guna meminta penjelasan atas lagu itu.

“Somasi ini bukan mau memberatkan posisi Pablo; tapi saya yang punya itikad baik terlebih dahulu untuk buka jalur komunikasi agar ada kejelasan dari tim Pablo. Tentang kenapa saya sampai punya isu plagiatisme,” ucapnya.

Baca juga: Pihak Pablo Benua dan Rey Utami Siap Hadapi Sidang Video Ikan Asin

 

Sebagaimana diketahui, lagu "Ku Ingin Sendiri" dibeli Intan Hardja dari Pablo Benua. Namun lagu tersebut tersandung hak cipta.

Lagu "Ku Ingin Sendiri" dituding mencatut lagu lagu milik Jay Chou, musisi Taiwan dengan judul, "Zul Chang De Dian Ying".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X