Laporkan Pembuat Isu Pesugihan Ruben Onsu, Roy Kiyoshi: Jempolmu, Mulutmu adalah Harimaumu!

Kompas.com - 14/11/2019, 16:12 WIB
Roy Kiyoshi dan Henry Indraguna saat ditemuk di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com/ Revi C Rantung Roy Kiyoshi dan Henry Indraguna saat ditemuk di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Roy Kiyoshi melaporkan kanal Hikmah Kehidupan di YouTube yang membuat isu pesugihan terhadap pembawa acara Ruben Onsu ke Polda Metro Jaya, Kamis (14/11/2019).

Ditemui usai membuat laporan ke polisi, Roy mengatakan akun YouTube itu telah membuat kesalahan besar. Apalagi kasus itu kini menjadi perbincangan publik. 

“Jempolmu, mulutmu adalah harimaumu,” ujar Roy Kiyoshi kepada pihak yang membuat video fitnah di akun itu.

Walau melapor ke polisi, Roy mengaku sudah memaafkan akun YouTube tersebut. Dia hanya ingin si pelaku akun itu bisa jera dengan ulah yang dibuat.

“Ini pelajaran, kalau kalian nggak hati-hati berkomentar, ini akan ada hukuman supaya jera. Ini jntuk semua global. Kita sebagai public figure konsekuensinya seperti apa. Tapi jangan melewati batas, ucapan itu dijaga,” kata Roy Kiyoshi.

Baca juga: Gaya Mewah Roy Kiyoshi di Kantor Polisi, Bawa Lamborghini Laporkan Hikmah Kehidupan

Roy Kiyoshi menjerat akun YouTube Hikmah Kehidupan dengan pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP atas dugaan fitnah melalui media elektronik.

Laporan itu telah terdaftar dengan nomor laporan LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

Sebelumnya diberitakan kanal YouTube Hikmah Kehidupan mencuplik video dari kanal milik Robby Purba tentang bisnis restoran yang ditengarai menggunakan pesugihan.

Baca juga: Laporkan Akun YouTube Hikmah Kehidupan, Roy Kiyoshi Siapkan Bukti Ini

Dalam kanal itu, Robby meminta Roy Kiyoshi menyebut inisial restoran yang diduga menggunakan pesugihan hingga menimbulkan korban.

Roy pun memberi inisial "R" dengan maksud nama restoran.

Namun kanal YouTube Hikmah Kehidupan memelintirnya menjadi nama artis Ruben Onsu.

Karena merasa dirugikan, pihak Ruben pun melaporkan akun tersebut ke Polda Metro Jaya awal minggu ini.

Baca juga: Pengelola Akun Hikmah Kehidupan Akui Robby dan Roy Kiyoshi Tak Sebut Nama Ruben Onsu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X