Salshabilla Adriani Ungkap Takut Pakai Softlens karena Netizen

Kompas.com - 14/11/2019, 14:39 WIB
Aktris Salshabilla Adriani saat diwawancarai di sebuah acara di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSAktris Salshabilla Adriani saat diwawancarai di sebuah acara di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah mengalami insiden akibat menggunakan lensa kontak, Salshabilla Adriani mengaku kapok.

Pertengahan Oktober lalu, aktris dan penyanyi berusia 19 tahun ini mengunggah cerita yang berisi dirinya hampir buta karena lensa kontak.

"Dokter bilang, "Kayaknya mata kamu sudah enggak bisa pakai softlens". Karena pembuluh darahku juga sudah sampai masuk ke kornea jadi bikin kornea mataku dehidrasi," tulisnya di Insta Story yang dikutip Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Salshabilla Adriani Nyaris Buta karena Softlens, Ini Kata Dokter Mata

Dara cantik yang juga menjadi YouTuber ini mengatakan sebenarnya telah terbiasa memakai softlens selama lima tahun.

Namun, kebiasannya tidak melepas lensa kontak saat tidur siang, diduga yang menyebabkan korena matanya terluka.

Tetapi, lanjut Salshabilla, dokter mata yang membantu pengobatannya mengatakan bahwa ia masih bisa menggunakan softlens. Hanya saja, mungkin tidak bisa setiap hari.

Sebulan setelah kejadian tersebut, Salshabilla terlihat menggunakan kacamata saat datang ke salah satu acara di Senayan City, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Salshabilla Adriani Bikin Lipstik Ramah Lingkungan

Ditanya perihal alasannya memilih menggunakan kaca mata, pemain film Warkop DKI Reborn 3 ini mengungkapkan ternyata ada andil netizen.

"Aku merasa kayak sebenarnya ini ada hubungannya juga sih. Aku sangat di-judge sama netizen ketika aku menggunakan softlens padahal aku tidak menggunakan softlens," ujar Salshabilla disertai tawa kecil.

Ternyata, Salshabilla takut menggunakan lensa kotak akibat adanya cibiran dari warganet.

Baca juga: Salshabilla Adriani Kisahkan Pengalaman LDR lewat Lagu Barunya

"Soalnya kayak nge-post foto lama sampai di-judge-nya sampai diomongin, 'wah masa harus nunggu buta dulu kali ya baru ini orang berenti pakai softlens'. Karena I'm not using softlens gitu," ujar Salsha menirukan komentar warganet.

"Aku tuh emang pakai kacamata, walaupun terkadang aku enggak pakai kacamata bukan berarti aku (lagi) pakai softlens sih sebenarnya. Tapi, karena emang kayak, ya udah aku enggak pakai saja gitu," tandasnya.

Diketahui, Salshabilla memang seharusnya mengenakan kaca mata sebagai alat bantu pengelihatan. Sebab, kedua matanya mengalami silinder 1,5 dan minus 2,5.

Baca juga: Salshabilla Adriani-Amel Carla Hadir dengan Semangat Pagi di Tengah Maraknya Lagu Cinta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X