Laporkan Akun YouTube Hikmah Kehidupan, Roy Kiyoshi Siapkan Bukti Ini

Kompas.com - 14/11/2019, 12:57 WIB
Roy Kiyoshi dan Henry Indraguna saat ditemuk di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com/ Revi C Rantung Roy Kiyoshi dan Henry Indraguna saat ditemuk di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Roy Kiyoshi bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna akhirnya menyambangi SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/11/2019).

Kedatangan mereka guna menindak tegas kelakuan akun YouTube Hikmah Kehidupan yang memfitnah Ruben Onsu dengan isu pesugihan.

Keterkaitan Roy Kiyoshi dalam isu pesugihan ini lantaran akun YouTube itu mengambil asumsi yang salah soal inisial huruf "R" yang dikeluarkan Roy Kiyoshi terkait bisnis dengan pesugihan.

Baca juga: Kesal Isu Pesugihan, Roy Kiyoshi Tetap Polisikan Akun Hikmah Kehidupan

Tindakan tegas yang diambil Roy Kiyoshi adalah melaporkan akun YouTube tersebut.

Didampingi kuasa hukumnya, Henry Indraguna, Roy membawa bukti-bukti berupa rekaman untuk membuat laporan pada polisi.

“Banyak (bukti yang kita bawa) semua rekaman-rekaman di YouTube channel sudah ada rekamannya semua. Nanti, kita buat jadi bukti laporan,” ujar Henry Indraguna.

Baca juga: Gara-gara Isu Pesugihan, Roy Kiyoshi Bilang Begini ke Ruben Onsu

Sementara itu, Roy Kiyoshi yang disinggung soal persiapan laporan, mengaku siap. Tindakan ini diambil Roy Kiyoshi guna memberikan efek jera pada ulah akun itu.

“Aku sudah siap. Kalau maafkan, kita sudah maafkan ya. Tapi, hukum terus berjalan. Biar ada efek jera buat yang lain,” tandas Roy Kiyoshi.

Sebelumnya, pengelola akun YouTube Hikmah Kehidupan memang telah meminta maaf pada Roy Kiyoshi dan Ruben Onsu.

Baca juga: Roy Kiyoshi Beri Pesan Ini untuk Akun yang Fitnah Bisnis Ruben Onsu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X