3 Fakta Sidang Tuntutan Nunung: 1,5 Tahun Rehabilitasi dan Wajah Murung

Kompas.com - 14/11/2019, 09:38 WIB
Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran Usai sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITANunung bersama suaminya, July Jan Sambiran Usai sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, telah menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Rabu (13/11/2019).

Sidang itu seharusnya digelar pada Rabu pekan lalu, namun ditunda karena berkas-berkas belum lengkap.

Nunung dan suaminya sebelumnya didakwa dengan tiga pasal alternatif yakni Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 Jo dan pasal 127 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Berkas Tuntutan Belum Siap, Sidang Kasus Narkoba Nunung Ditunda

Ancaman hukumannnya lima tahun penjara.

Nunung dan suaminya awalnya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, dan tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Nunung dan suaminya kemudian menjalani rehabilitasi di RSKO.

Baca juga: Selain Depresi, Nunung Disebut Pernah Kurang Oksigen di Otak

Kompas.com merangkum tiga fakta dari sidang tuntutan Nunung dan suaminya sebagai berikut:

1. Dituntut 1,5 tahun rehabilitasi

Nunung dan suaminya dituntut satu tahun enam bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

"Menuntut supaya majelis hakim pengadilan negeri Jakarta Selatan memutuskan, satu, menyatakan terdakwa Tri Retno Prayudati alias nunung dan July Jan Sambiran bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menggunakan narkotika bagi diri sendiri," kata JPU di persidangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X