Gara-gara Isu Pesugihan, Sejumlah Karyawan Geprek Bensu Ingin Mengundurkan Diri

Kompas.com - 13/11/2019, 20:35 WIB
Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRuben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengatakan bahwa sejumlah karyawan Geprek Bensu ingin mengundurkan diri gara-gara isu pesugihan.

"Saya juga konfirmasi (ke Ruben), ada beberapa karyawan juga yang mau resign. Kenapa? Karena keluarganya marah. 'Jangan bekerja di tempat-tempat yang seperti itu'," kata Minola dalam jumpa pers di Gedung Palma One, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, banyak pula dari pelanggan Geprek Bensu yang menanyakan ke karyawan tentang kebenaran apakah pakai pesugihan.

Baca juga: Akui Salah, Pengelola Akun Hikmah Kehidupan Minta Maaf ke Ruben Onsu

"Belum lagi kemudian mereka (karyawan) ditanyakan setiap orang beli, 'benar enggak bang? Ini enggak pakai apa-apanya?'. Pelanggan-pelanggan yang menjadi penikmat yang dijual oleh usahanya Ruben bisa-bisa jadi cemas. Jangan-jangan saya makan ini ada sesuatu yang tidak normal ini?" tutur Minola.

Minola menilai, orang yang melakukan fitnah tersebut tidak memikirkan dampak yang terjadi.

Adapun beberapa orang yang mengaku sebagai pengelola akun Hikmah Kehidupan sudah bertemu dengan Minola Rabu ini. Mereka ingin meminta maaf kepada Ruben Onsu sebagai pemilik Geprek Bensu.

Baca juga: Pengelola Akun Hikmah Kehidupan Akui Robby dan Roy Kiyoshi Tak Sebut Nama Ruben Onsu

Setelah berbicara dengan mereka, kata Minola, mereka tidak menyadari dampak luas yang terjadi. Mereka berpikir semua akan biasa-biasa saja.

"Dia mengatakan seperti ini, 'satu minggu setelah tayang enggak ada apa-apa'. Mereka berpikir akan biasa-biasa saja. Nah, tetapi setelah kami buat laporan, mereka baru sadar bahwa apa yang dilakukan menyalahi aturan hukum. Karena kecemasan, karena ketakutan, mereka itu datang lebih dulu untuk minta maaf," ungkap Minola.

Baca juga: Demi Subscriber, Hikmah Kehidupan Tuduh Ruben Onsu Pakai Pesugihan

Diberitakan sebelumnya, adik dari pembawa acara Ruben Onsu,  Jordi Onsu bersama Minola melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan atas dugaan fitnah kepada bisnis Ruben, Geprek Bensu, pada Senin (11/11/2019) lalu.

Laporan Minola diterima dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X