Kompas.com - 12/11/2019, 23:16 WIB
Artis peran Iqbaal Ramadhan menjalani shooting film Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Falcon Pictures. DOK. FALCON PICTURESArtis peran Iqbaal Ramadhan menjalani shooting film Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Falcon Pictures.

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Film Indonesia (FFI) 2019 segera digelar dan 21 nominasi yang bakal memenangkan Piala Citra diumumkan.

Menariknya, tidak ada nama Iqbal Ramadhan di jajaran nominasi pemeran utama pria terbaik saat diumumkan di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (12/11/2019).

Nominasi pemeran utama pria terbaik terdiri dari enam aktor. Abimana Aryasatya menjadi nama pertama yang masuk dalam nominasi tersebut lewat film Gundala.

Baca juga: Kostum Bumi Manusia Dikritik Tajam, Begini Penjelasan Fashion Designer

Kemudian, ada Angga Yunanda dengan film Dua Garis Biru. Film ini mampu meraup angka penonton hingga dua juta lebih.

Lalu, ada nama Lukman Sardi lewat film 27 Step of May.

Kemudian, ada Muhammad Khan dengan film yang cukup kontroversial Kucumbu Tubuh Indahku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reza Rahadian nama selanjutnya yang masuk dalam nominasi pemeran utama pria terbaik lewat film My Stupid Boss 2 karya Upi Avianto.

Terakhir ada Ringgo Agus Rahman dengan film Keluarga Cemara. Film karya Yandy Laurens ini diketahui memang meraih angka satu juta lebih penonton.

Baca juga: Museum Bumi Manusia, Buah Kegelisahan Hanung Bramantyo

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.