Betrand Peto Diolok, Ruben Onsu Datangi Kantor Instagram

Kompas.com - 12/11/2019, 20:19 WIB
Pembawa acara, Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPembawa acara, Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu menegaskan dirinya tidak akan menyeret pemilik akun Instagram yang mengedit foto Betrand Peto ke ranah hukum.

Tetapi, suami Sarwendah ini meminta pihak Instagram untuk bertindak tegas.

"Enggak perlu diseret. Kita lihat saja. Kalau saya cuma, ya minta pihak dari Instagram saja (bertindak tegas)," kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Ruben Onsu Pilih Tak Beritahu Betrand Fotonya Jadi Bahan Olok-olokan

Ayah dari penyanyi Betrand Peto itu pun mendatangi pihak Instagram, pada Selasa (12/11/2019) sore, seusai mengisi acara live di televisi.

"Ya adalah tindakan yang mau gua lakuin, pastinya. Karena ada beberapa akun esek-esek Instagram yang menurut gua membahayakan gitu," kata Ruben.


Kakak dari artis Jordi Onsu itu mengatakan bahwa akun Instagram yang diminta untuk ditindak tegas ialah akun yang mengarahkan persepsi publik ke yang tidak benar.

"Jadi anak pelukan sama orang tuanya, dia (akun tersebut) tidak memberikan itu. Jadi kayak akun itu mengarahkan," tutur Ruben.

"Mungkin dia belum pernah tahu dia berurusan dengan siapa," tegas Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu: Makin Saya Diam, Akun Comberan Makin Banyak

Pelaporan Ruben ke pihak Instagram ini berawal dari foto Betrand Peto yang diedit menjadi wajah hewan di media sosial.

Untuk hal ini, Jordi Onsu didampingi Minola Sembayang selaku kuasa hukum juga sudah melaporkan beberapa akun media sosial yang diduga mengolok Betrand Onsu ke Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut diterima dengan nomor. LP/7253/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Baca juga: Ruben Onsu: Saya Tidak Punya Masalah dengan Roy Kiyoshi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X