Sidang Lanjutan Kriss Hatta, Saksi Ahli Sebut Hidung Antony Tak Alami Pendarahan Serius

Kompas.com - 12/11/2019, 18:43 WIB
Kriss Hatta jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Cilandak, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKriss Hatta jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Cilandak, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus dugaan penganiayaan Kriss Hatta kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, di kawasan Ampera, Cilandak, Selasa (12/11/2019).

Dalam persidangan kali ini, Kriss menghadirkan seorang dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, untuk menjadi saksi meringankan.

Saksi tersebut adalah Yudy yang merupakan Spesialis Kedokteran Forensik dan Medikolegal.

Dikatakan Kriss, Yudy adalah dokter yang menangani pembuatan visum et repertum terhadap Antony Hillenaar, korban sekaligus pelapor.

Baca juga: Kriss Hatta Hadirkan Dokter RSCM sebagai Saksi di Persidangannya

Dalam keterangannya di persidangan, Yudy menyampaikan pernyataan yang bertolak belakang dengan Antony.

"Saat pemeriksaan kami lakukan pada 6 April 2019, pukul 07.48 WIB, kondisi korban saat itu sakit ringan. Sakit ringan ini artinya dia tidak membutuhkan (perawatan serius)," ujar dokter Yudy dalam persidangan. 

Yudy menambahkan bahwa Antony saat menemui dirinya dalam kondisi yang tak terlalu mengkhawatirkan.

"Seperti masuk bisa berjalan sendiri, tidak perlu dibantu, tidak pakai kursi roda. Korban bisa berkomunikasi dengan baik, bisa bercerita dengan jelas," tambah Yudy.

Baca juga: Sidang Kriss Hatta, Tampil Beda dan Didukung Barbie Kumalasari

Kemudian, lanjut Yudy, Antony datang dan mengaku mengalami pendarahan pada hidungnya.

Akan tetapi, setelah pemeriksaan, Yudy tidak melihat itu sebagai sebuah pendarahan aktif seperti yang pernah dikatakan Antony sebelumnya.

"Dari kronologis korban mengatakan demikian, ada mimisan karena dipukul. Tapi, pada saat pemeriksaan kami lakukan itu (darah) sudah kering," ucap Yudy.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X