Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Kiyoshi Beri Pesan Ini untuk Akun yang Fitnah Bisnis Ruben Onsu

Kompas.com - 12/11/2019, 17:32 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Roy Kiyoshi mengaku punya pesan khusus untuk akun YouTube Hikmah Kehidupan yang menyebar isu pesugihan pada bisnis Geprek Benso, milik pembawa acara Ruben Onsu.

"Aku pengin banget pesan untuk yang punya akun itu, tolong kamu benar-benar deh bertaubat dan perbaikin. Ke depannya jangan ada lagi kayak begini-begini gitu. Ini ribet sebenarny," kata Roy Kiyoshi saat ditemui di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) malam.

Baca juga: Ruben Onsu: Saya Tidak Punya Masalah dengan Roy Kiyoshi

Roy berharap agar tidak ada lagi akun-akun YouTube yang menyebarkan isu bohong demi mendulang viewers.

"Tolong, sekali jangan menyebarkan satu kebencian atau memfitnah demi viewers YouTube. Jangan memanfaatkan hal-hal yang tidak baik untuk netizen, karena beberapa netizen mungkin menelan mentah-mentah,” tutur Roy.

Baca juga: Gara-gara Isu Pesugihan, Roy Kiyoshi Bilang Begini ke Ruben Onsu

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Roy Kiyoshi turut terseret dalam akun Youtube, Hikmah Kehidupan, yang diduga memfitnah bisnis Ruben Onsu dengan isu pesugihan.

Namun pihak Ruben Onsu yang diwakilkan oleh sang adik, Jordi Onsu, telah melaporkan akun Hikmah Kehidupan ke polisi pada Senin (11/11/2019).

Baca juga: Roy Kiyoshi Bantah Sebut Geprek Bensu Pakai Pesugihan

Selanjutnya, Roy Kiyoshi juga akan mengambil tindakan hukum untuk akun itu.

"Kami lapor dulu saja bahwa biar mereka melihat kami juga ada kerugian, nama kami juga dipakai, dicatut,” ujar Henry Indraguna, kuasa hukum Roy Kiyoshi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com