Selamatkan Lyodra, Anang: Empat Juri Ini Terlambat Ngertinya

Kompas.com - 12/11/2019, 14:27 WIB
Lyodra Ginting (16) saat mengikuti audisi Indonesian Idol X. Bidik layar YouTube Indonesian IdolLyodra Ginting (16) saat mengikuti audisi Indonesian Idol X.

JAKARTA,  KOMPAS.com - Standing ovations kembali diberikan juri Indonesian Idol X kepada peserta, kali ini pada Lyodra Ginting.

Sempat menerima kritik atas penampilannya pekan lalu, Lyodra justru tampil memukau pekan di tahap Final Showcase, Senin (11/11/2019).

Lyodra yang membawakan lagu "7 Rings" milik Ariana Grande mendapatkan pujian dari empat juri, BCL, Ari Lasso, Judika, dan Maia Estianty.

Baca juga: Gara-gara Peserta Ini, Juri Indonesian Idol Berdebat Panjang Membara

Sementara itu, Anang yang di babak sebelumnya menyelamatkan Lyodra, mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui bakat yang dimiliki Lyodra.

"Aku, kan, mulai kemarin mempertahankan dan menyelamatkan kamu, karena aku tahu akan begini. Ngertinya empat juri ini terlambat," kata Anang di Final Showcase Indonesian Idol X yang ditayangkan RCTI, Senin malam. 

Sebelumnya, Maia dan juri lainnya sempat mengkritik Lyodra, dan akhirnya Maia membisikkan kalimat pada Lyodra yang membuat gadis 13 tahun asal Medan ini menangis.

Baca juga: Lolos Showcase Indonesian Idol X, Deretan Peserta Ini Juga Pernah Jajal The Voice Indonesia 2018

"Aku pernah bisikkan kata-kata sama kamu ya. Kenapa tiba-tiba saya bisikkan kata pada kamu dan kamu menangis, ingat enggak,?" tanya Maia pada Lyodra.

Maia mengaku mengucapkan kata-kata penyemangat hingga membuat Lyodra menangis.

"Karena kami pengin kamu jadi yang terbaik. Karena kamu pernah jadi yang terbaik dan kami sekali lagi pengin kamu jadi salah satu yang terbaik," ujar Maia.

Baca juga: Fakta-fakta Prinsa Shafira yang Mundur dari Indonesian Idol

Maia meyakini Lyodra akan seperti Maria, juara pertama Indonesia Idol 2018.

Awalnya, Maria kerap mendapatkan kritikan keras dari para juri, tetapi berakhir menjadi juara pertama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X