Bisnis Ruben Onsu Diterpa Isu Pesugihan, Jordi Onsu Lapor Polisi

Kompas.com - 11/11/2019, 14:56 WIB
Pembawa acara Jordi Onsu saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (11/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPembawa acara Jordi Onsu saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (11/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Jordi Onsu didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang, melaporkan akun YouTube bernama Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya.

Akun tersebut diduga telah memfitnah bisnis kuliner milik Jordi dan kakaknya, Ruben Onsu

"Kami melaporkan satu akun digital yang sudah memberikan berita bohong, yang isinya fitnah dan pencemaran nama baik. Akun tersebut memang ada orang-orang yang dicatut namanya," kata Minola, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Ruben Onsu, 50 Pedagang Bakso, dan 5.600 Karyawan

Laporan Minola diterima dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45.

"Setiap perbuatan yang melanggar aturan, kami lebih baik menempuhnya dengan cara hukum, melaporkannya ke pihak yang berwajib. Itu yang kami lakukan," ujar Jordi Onsu.

Baca juga: Jordi Onsu Kenalkan Kuliner Indonesia lewat Web Series

Meski tak menjelaskan secara rinci isi konten YouTube yang dilaporkan, Minola menambahkan, fitnah yang dialamatkan kepada bisnis Jordi tersebut terkait isu pesugihan.

"Kalau kami tidak laporkan. Konsumen yang jadi pelanggan setianya Geprek Bensu jadi khawatir. Dengan kita mengambil langkah hukum ini sekaligus pemberitahuan kepada seluruh pelanggan kami yang setia," ucap Minola.

"Agar mereka paham kalau usaha ini tidak pakai cara sesat, pesugihan apa pun namanya," tambahnya.

Baca juga: Mobilnya Ditabrak, Jordi Onsu Curhat di Instagram


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X